indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ratusan Warga Kampung Cikiwul Keracunan Massal, Diduga Akibat Menyantap Makanan Hajatan

Ratusan Warga Kampung Cikiwul Keracunan Massal, Diduga Akibat Menyantap Makanan Hajatan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM-Sukabumi - Diduga akibat menyantap makanan di acara hajatan, ratusan warga Kampung Cikiwul RW 02, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan masal, Selasa (4/6/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Menyebutkan, ada sekitar 109 warga Kampung Cikiwul, usai menyantap makanan di acara hajatan, mengeluh mual-mual, dan buang air mencret lehih sebanyak 15 kali.

Ketua Tim Kerja Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Tatang Sutarman mengatakan, pada sebelum kejadian, para warga mengikuti acara hajatan dan menyantap hidangan makanan yang disajikan pada acara tersebut.

“Selang berapa lama, seusai menyantap makanan itu, banyak warga yang mengeluh mual-mual, muntah, buang air besar (BAB) mencret lebih dari 15 kali sejak malam tadi,” ujar Tatang kepada wartawan, Rabu (5/6/2024) .

Tatang mengatakan, karena banyaknya warga yang mengalami dehidrasi, akhirnya puluhan warga tersebut dievakuasi ke dua rumah sakit terdekat di wilayah Cibadak, yakni RS DKH Cibadak dan RSUD Sekarwangi untuk diberikan pengobatan medis.

“Saat ini, Tim Dinkes Kabupaten Sukabumi sedang melakukan penyelidikan, penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel. Untuk data sementara, didapat dari petugas Surveilans Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Cibadak yakni 109 orang dan yang dirujuk 51 orang sesuai pemeriksaan,” ujarnya.

Tatang mengungkapkan, sebanyak 53 orang warga ditangani di posko Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan 31 orang melakukan inisiatif mendatangi rumah sakit secara mandiri untuk mendapatkan pelayanan medis.

Tim Dinkes Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya, masih melakukan pendataan dan pemeriksaan kepada puluhan warga yang mengalami keracunan "Data masih sementara, ini masih bisa bertambah," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow