.
Situs Berita aktual & Inspiratif
BerandaIndex

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ciamis, Bupati Herdiat Sebut Pelayanan Kesehatan Selalu Menjadi Prioritas Utama Pemerintah

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya resmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis. di Jl. Jendral Sudirman No. 204 Kelurahan Sindangrasa Ciamis. Jum’at pagi (27/01/2023). /indokliknews./anton.

INDOKLIKNEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya resmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciamis yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No. 204 Kelurahan Sindangrasa Ciamis pada Jum’at pagi (27/01/2023).

Peresmian Puskesmas Ciamis ini dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kadis Kesehatan serta para pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan selalu menjadi prioritas utama pemerintah di samping bidang pendidikan.

“Puskesmas adalah pusat layanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, untuk itu Pemda wajib untuk memprioritaskan-nya,” jelasnya.

Bupati menjelaskan kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang wajib diprioritaskan oleh pemerintah.

“Berdirinya gedung Puskesmas baru ini merupakan wujud komitmen Pemkab Ciamis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan kualitas kesehatan masyarakat turut meningkat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Herdiat titipkan dua hal kepada para pegawai puskesmas Ciamis yakni melayani masyarakat dengan baik dan dapat merawat dan memelihara bangunan gedung dengan sebaik-baiknya.

“Fasilitas sudah bagus dan memadai, maka tinggal SDM nya juga diperbagus dengan ramah tamah dan sopan santun sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang berobat disini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *