indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Desak KY Usut Tuntas Vonis Bebas Terdakwa Kasus Pembunuhan Wanita Sukabumi

Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Desak KY Usut Tuntas Vonis Bebas Terdakwa Kasus Pembunuhan Wanita Sukabumi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Setelah membaca berita soal Gregorius Ronald Tanur terdakawa kasus pembunuhan wanita Sukabumi, Dini Sera Afriyanto yang divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada 24 Juli 2024, membuat Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka muak.

Pasalnya, Rieke menduga terdapat kejanggalan dalam putusan ini. Oleh karenanya ia mendesak Komisi Yudisial (KY) dan institusi lain yang mengawasi kinerja hakim untuk mengusut tuntas vonis bebas Ronald Tannur tersebut.

"Masyarakat Indonesia di manapun berada. Ada berita membuat saya sebenarnya muak banget. Feelingku, indikasi kuat ada sesuatu yang janggal, nggak bener," kata Rieke.

Ia pun dengan tegas mendesak komisi yudisial, institusi manapun terkait pengawasan kinerja hakim. "Mohon selidiki dan bongkar hasil keputusan yang dibacakan ketua majelis hakim di pengadilan negeri surabaya 24 juli 2024," ucapnya.

Tidak hanya mendesak KY mengusut tuntas, pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri itu turut mengajak masyarakat untuk terus memviralkan.

"Indonesia jangan diam, viralkan, terus suarakan, kita menuntut keadilan bagi korban yang bernama Dini Sera Afrianti yang kehilangan nyawa," tegasnya.

Rieke juga menyampaikan komentar yang sangat menohok soal bebasnya Ronald Tannur yang merupakan anak mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Edward Tannur yang juga ditujukan untuk menyindir Ketua Majelis Hakim Erintuah Damanik yang memvonis bebas.

"Mau anak dewan, mau anak pejabatan siapapun, kasus seperti ini nggak ada vonis bebas!" tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow