indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Saat Daftar ke KPU, Pasangan Koalisi Bedas Dadang Supriatna-Ali Syakieb Naik Ojek Online dan Diantar Ribuan Massa

Saat Daftar ke KPU, Pasangan Koalisi Bedas Dadang Supriatna-Ali Syakieb Naik Ojek Online dan Diantar Ribuan Massa

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ali Syakieb mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung untuk maju pada kontestasi Pilkada Bandung 27 November 2024 mendatang. Paslon ini memilih hari terakhir pendaftaran. 

Pasangan Koalisi Bedas Lanjutkan ini saat mendaftarkan diri ke KPU didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI yang juga pengurus DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. 

Selain itu, pasangan calon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini didampingi enam pengurus partai politik Koalisi Bedas Lanjutkan, yaitu PKB, Demokrat, Gerindra, NasDem, PAN dan PDI Perjuangan. Selain itu tujuh partai politik non parlemen, sehingga totalnya 13 partai politik Koalisi Bedas Lanjutkan tersebut. 

Pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini juga saat daftar ke KPU diantar oleh ribuan massa dari berbagai unsur masyarakat di Kabupaten Bandung. 

Saat mendaftarkan diri dan tiba di Kantor KPU Kabupaten Bandung di Jalan Bhayangkara Kecamatan Soreang, incumbent Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta Ali Syakieb mengendarai ojek online (ojol) sembari ditemani ribuan pengendara motor maupun mobil lainnya.

Pasangan Koalisi Bedas Lanjutkan ini mengendarai ojek online di Hotel Sutan Raja Soreang, usai melaksanakan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan.

Usai melaksanakan pendaftaran di KPU, Dadang Supriatna didampingi Ali Syakieb dan Cucun Ahmad Syamsurijal mengucapkan terima kasih kepada teman-teman atau sahabat media yang hadir saat pelaksanaan pers konferensi di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Kamis sore. 

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna juga turut hormat kepada Ketua Tim Koalisi Bedas Lanjutkan beserta seluruh pengurus 13 partai politik koalisi pengusung pasangan Koalisi Bedas Dadang Supriatna-Ali Syakieb. Termasuk ia turut menghormati Ali Syakieb, yang mendampingi dirinya pada Pilkada Bandung 2024 mendatang. 

Kang DS mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa pasangan calon Koalisi Bedas Lanjutkan ini melewati proses perjalanan yang cukup panjang,  sehingga pada hari Kamis ini 29 November 2024 hadir bersama-sama partai pengusung bersama seluruh jajaran hadir di KPU Kabupaten Bandung. 

"Alhamdulillah tadi berkas sudah diserahkan kepada KPU Kabupaten Bandung dan dinyatakan lengkap, sehingga tadi sudah ada tanda terima dari KPU," kata Kang DS.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang turut mendukung dan mengantarkannya saat pendaftaran ke KPU.

"Saya sangat terharu tadi, ada 10 komponen masyarakat yang menyambut saya. Mulai dari para petani, ojek pangkalan, ojek online, guru ngaji, perawat, seniman, budayawan, dan termasuk tokoh agama menyambut kehadiran saya untuk bisa manggung kembali," tuturnya. 

Ia menyebutkan seluruh masyarakat dan elemen masyarakat di 13 partai politik dan juga masyarakat berkumpul di Hotel Sutan Raja hari Kamis ini.

"Pada hari ini, alhamdulillah kita bisa hadir di KPU Kabupaten Bandung. Saya haturkan terima kasih, semoga apa yang telah dikeluarkan dari mulai proses keberangkatan dari rumahnya masing-masing ke tempat ini (KPU) semoga dicatat sebagai amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik yang sudah mengusung pasangan Koalisi Bedas Lanjutkan.

"Dari mulai PKB, Gerindra, NasDem, Demokrat, PAN, PDI Perjuangan, Perindo, Gelora, PBB, PKP, Partai Buruh, dan PSI yang sudah resmi mengusung. Secara akumulasi hitungan suara ada sekitar 1,4 juta suara dari 13 partai politik dari jumlah suara sahnya 1,2 juta. 

Secara hitungan 75 persen bahwa pengusung untuk Koalisi Bedas ini sekitar 75 persen suara yang ditampung oleh 13 partai politik. Semoga ini menjadi energi yang sangat luar biasa. Menambah semangat untuk terus bisa menghasilkan suara-suara yang akan kita raih bersama nanti pada 27 November 2024 ," jelasnya.

Kang DS juga mohon doa, tidak ada artinya Dadang Supriatna dan Ali Syakieb kalau tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat. 

"Seluruh elemen partai politik yang mengusung dan seluruh pendukung-pendukung lainnya, sehingga dengan kebersamaan dan atas izin ridha Allah SWT, pasangan Bedas akan memenangkan pada tanggal 27 November 2024," harapnya.

Lebih lanjut Kang DS menyebutkan 13 program prioritas Bupati Bandung akan dilanjutkan, bahkan ditingkatkan dan juga kita akan fokus bagaimana untuk belanja modal sumber daya manusia karena ini bekal utama yang harus dipersiapkan melalui pelatihan-pelatihan atau skill.

"Yang pada akhirnya kita dorong, kalau misalkan ingin jadi pelaku usaha maka kita dorong untuk program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan. Kita akan lebih tingkatkan. Kedua, untuk mengimbangi program presiden terpilih, saya akan terus mengawal, bahwa sarana dan prasarana pendidikan penting untuk didorong," tuturnya.

Menurutnya, ketika ada program dari pemerintah pusat melalui presiden terpilih, melalui program pendidikan akan terus disupport infrastruktur dan alat-alat yang mencukupi.

"Pendidikan sangat penting, karena dengan pendidikan kita bisa meraih kesuksesan yang luar biasa," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow