indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Saeful Bachri Kembali Dilantik Jadi Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung

Saeful Bachri Kembali Dilantik Jadi Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Saeful Bachri kembali dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Bandung periode 2024-2028, dalam pelantikan pengurus Pengcab Perbasi di Gymnasium Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Rabu (2/10/2024). 

Prosesi pelantikan dipimpin langsung  Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Barat Efriyanto bersama pengurus Pengprov Perbasi Jawa Barat.

Usai dilantik, Kang Sae sapaan akrab Saeful Bachri menargetkan peningkatan atlet-atlet basket Kabupaten Bandung, terutama jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang.

Cabor basket sendiri saat ini terdiri dari tiga nomor, 5x5, 4x4 dan 3x3 yang dinilai Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung Saeful Bachri merupakan potensi yang perlu untuk digali lebih lanjut.

"Menurut saya penajamanannya di nomor 3x3 ini kita bisa mendapatkan peluang untuk meraih medali di Porprov Jabar 2026. Karena itu 3x3 itu perlu dimaksimalkan potensinya," kata Saeful.

Saeful menambahkan, fasilitas lapangan untuk 3x3 pun sudah ada di Kecamatan Banjaran yang merupakan hasil bantuan dari Kemenpora.

"Jadi nomor 3x3 ini akan kita jadikan unggulan untuk meraih medali di Porprov 2026," tambahnya.

Pada kesempatan pelantikan Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung di Gymnasium Si Jalak Harupat ini juga digelar Kejuaraan Daerah Basket Bupati Bandung Cup Usia 18 yang diikuti 28 klub. Sebelumnya pertandingan juga digelar di GOR Majalaya.

"Dalam event Bupati Cup ini kami juga sudah siapkan talent supporting atau pemandu bakat untuk melihat potensi bibit-bibit atlet yang akan kita siapkan untuk atlet Porprov Jabar," pungkas Saeful.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow