indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Safari Ramadan Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Dihadiri Tujuh Kades Se-Kecamatan Sukahening

Safari Ramadan Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Dihadiri Tujuh Kades Se-Kecamatan Sukahening

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Tujuh Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Sukahening menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan safari Ramadan 1445 Hijriyah tingkat Kabupaten, di Masjid Besar Al Islam Kampung Sirnamanah, Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/03/2024) malam.

Kegiatan safari Ramadan tingkat Kabupaten tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Tasikmalaya Drs.Asep Darisman, M.M, didampingi oleh Kabid KB dan lainnya.

Dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sukahening, Kepala Desa Sundakerta Anton Raksadiwangsa sekaligus selaku Ketua DPK APDESI Kecamatan Sukahening, Kepala Desa Kudadepan Sopyan Iskandar, Kepala Desa Kiarajangkung Asep Wawan, S.Sos, Kepala Desa Sukahening Sumpena, Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman, SH.I, Kepala Desa Banyuresmi Dadan Rusnawa, Kepala Desa Banyurasa Lalan Ruslan bersama Staf Pemerintah Desa sewilayah Kecamatan Sukahening, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Besar Al Islam.

Kadis PMD Asep Darisman mengatakan, disamping silaturahmi kepada warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, khususnya kami kebagian di Kecamatan Sukahening.

“Kegiatan Tawih Keliling (Tarling) atau safari Ramdan ini menjadi ajang silaturahmi, juga sebagai ajang untuk menyampaikan berbagai program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

“Harapan kedepan tentunya jalinan silaturahmi itu bahkan lebih erat, kembali dimana kita bisa membangun Kaabupaten Tasikmalaya secara bersama-sama oleh semua unsur tentunya,” sambung Asep kepada awak media ditemui usai pelaksanaan kegiatan safari Ramadan.

Kadis PMD Kabupaten Tasikmalaya Drs. Asep Darisman, M.M, melakukan sesi poto besama dengan Muspika, Kepala Desa besrta Staf Pemerintahan Desa sewilayah Kecamatan Sukahening usai melaksanakan Tarling tingkat Kabupaten Tasikmalaya
Asep mengatakan, mohan maaf barangkali bantuan itu alakadarnya, kita memberikan bantuan ke Masjid besar se-Kabupaten Tasikmalaya berupa karpet, kemudian juga dari DMI ada berupa uang dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahn bermanfaat, di bulan Ramadan ini jadi kita terus-terusan harus menebar kebaikan,” harapnya.

Ia menyampaikan, Alhamdulillah sambil melihat dan merasakan bahwa penerimaan dari masyarakat di Kecamatan Sukahening ini luar biasa, walaupun kita tahu bersama posisi Masjid Besar ini agak jauh dari pemukiman penduduk.

“Konsekwensinya begini kalau posisi Masjid jauh dari pemukiman penduduk dan tadi disampaikan bahwa semua Masjid yang ada di Desa-desa ini sedang menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an,” ungkapnya.

“Pelaksanaan kegiatan Tarling dan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an ini secara serentak dilaksanakan oleh para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di setiap Kecamatan,” sambungnya.

Kadis Asep Darisman menambahkan, dalam kesempatan ini di samping menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak, sehingga Kabupaten Tasikmalaya bisa lepas dari Covid-19.

“Kemudian bisa lepas dari ekonomi mekipun kita sempat jatuh di tahun 2020 lalu sempat minus 0,98, tapi 2021, 2022, 2023 Alhamdulillah kita bangkit dan Bupati mendapat penghargaan sebagai Pemerintah yang bisa mengendalikan inflasi terbaik se-Jawa-Bali,” pungkasnya.(Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow