indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sambil Gedong Anak, Warga Singgah ke Mobil Perpustakaan Keliling Dispusip Kabupaten Bandung

Sambil Gedong Anak, Warga Singgah ke Mobil Perpustakaan Keliling Dispusip Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Sejumlah warga terlihat singgah ke mobil perpustakaan keliling pada kegiatan rutin Rembug Bedas di Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Selasa (20/8/2024). Bahkan ada di antaranya seorang ibu sambil gendong anaknya, terlihat sedang membaca buku.

Mobil perpustakaan keliling yang difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan akses membaca buku.

Keberadaan mobil perpustakaan keliling ini juga secara rutin hadir pada giat Rembug Bedas Bupati Bandung Dadang Supriatna di setiap desa yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung. 

Rembug Bedas di Desa Santosa adalah yang ke-150 dan di Desa Tarumajaya Rembug Bedas ke-151 Kecamatan Kertasari. 

Pada setiap pelaksanaan Rembug Bedas, Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Dispusip Kabupaten Bandung memfasilitasi penyerahan wakaf buku kepada Bunda Literasi Desa. 

Dengan harapan penyerahan wakaf buku itu dapat meningkatkan minat baca atau kegemaran masyarakat membaca buku. 

Selain memfasilitasi mobil perpustakaan keliling, Dispusip Kabupaten Bandung dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Teguh Purwayadi kerap melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah, di antaranya SMP dan SMP. 

Kunjungannya itu dalam upaya mensupport para pelajar dalam meningkatkan literasi. Mengingat saat ini, Pemerintah Kabupaten Bandung sedang berusaha untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045. 

Dalam menghadapi Indonesia Emas 2045,  ada lima hal yang harus dipersiapkan. Pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan paham digitalisasi. Kedua, big data. Ketiga, riset and development, keempat institusi yang kuat, dan kelima mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow