indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sambut HUT RI ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Rancaekek Menggelar lomba PBB

Sambut HUT RI ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Rancaekek Menggelar lomba PBB

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Pemerintah Kecamatan Rancaekek mengadakan Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB), yang bertempat di Dome Rancaekek, Jalan Teratai Raya, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung,  dibuka secara resmi oleh Ir.H. Diar Hadi Gusdinar Camat Rancaekek, Kamis (8/8/2024).

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rancaekek menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti seluruh anggota Satlimas Desa Se-Kecamatan Rancaekek.

Ir.H. Diar Hadi Gusdinar Camat Rancaekek mengungkapkan 
Forkopincam dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 melaksanakan perlombaan,1. Siskamling dan lomba peraturan baris-berbaris (PBB) bagi lintas antar desa dan kelurahan Se- Kecamatan Rancaekek, tujuan kami adalah sekaligus untuk mengejek personil, dan ada Berapa anggota Lintas yang ada di masing-masing desa dan kelurahan se- Kecamatan Rancaekek, juga kelengkapan  dari personil tersebut sebagia anggota Linmas. 

Selanjutnya kami juga berterima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang telah memberikan Insentif kemudian juga kartu BPJS jaminan kesehatan dan Ketenagakerjaan bagi Linmas ini, sehingga memberikan semangat bagi kami untuk memberikan motivasi bagi mereka untuk bisa siap menghadapi berbagai perlindungan terhadap masyarakat di desanya masing-masing, juga pungsi Linmas disamping menghadapi terhadap kebencanaan juga mereka sudah siap untuk membantu di desa dalam perlindungan pada masyarakat tersebut.ujarnya

Ia pun menambahkan kegiatan lomba PBB ini mengandung makna yang bagus. “Satu adalah mengasah kekompakan sebagai anggota Perlindunga Masyarakat (Linmas), karena sepandai apapun harus mengikuti satu komando untuk bisa melaksanakan tugas dan mencapai tujuan bersama,” jelas Diar Hadi Gusdinar di sela- sela kegiatan

Filosofi dari baris berbaris, disebutkan Camat Rancaekek itu adalah kompak pakaiannya, kompak langkahnya, kompak pergerakannya dan juga kompak tindakannya. “Yang kedua adalah menunggu komando, dan ketiga tidak kalah pentingnya adalah konsentrasi. Konsentrasi memerlukan perhatian khusus untuk bisa menjalankan aba-aba yang diberikan oleh pemimpin,” ujarnya.

Itu semua adalah filosofi yang ada dalam baris berbaris dan filosofi dalam bernegara, bertata kehidupan sebagai bangsa dan negara. “Yang tidak kalah pentingnya adalah tidak mungkin kita bekerja, tidak mungkin kita mengerti apa yang dimaksud oleh leader ketika pikiran kita terpecah karena tidak berkonsentrasi, Kegiatan ini dilakukan di bulan Agustus adalah untuk meningkatkan nilai-nilai patriotisme dalam diri kita semua,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kanit Pol PP Kecamatan Rancaekek, Susanto Sudarsono, SH. Yang merupaka juri lomba PBB menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan bersilaturahmi antara anggota Linmas, juga untuk meningkatkan disiplin dan semangat nasionalisme di anggota linmas, serta mempererat hubungan antara anggota Satlinmas dan masyarakat. 

Ia pun menambahkan lomba PBB ini untuk mengasah dan menanamkan sikap disiplin sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kepada para anggota Linmas," ujarnya.  

Kanit Pol PP berharap, kegiatan ini juga dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas generasi anggota Linmas dalam hal kedisiplinan dan cinta tanah air.

Sebagai informasi untuk juara Lomba PBB Linmas ini akan berlanjut di lombakan setiap tahun oleh Pemerintah Kecamatan Rancaekek, dan untuk juaranya dan penyerahan piala pada saat puncak acara HUT RI Ke-79 di Kecamatan.

Sementara itu Ketua Asosiasi pemerintaha Desa Kecamatan Rancaekek yang Juga Kepala Desa Sukamanah, H. Dede Rahim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah menggelar kegiatan lomba PBB antar anggota Linmas Desa Se-Kecamatan Rancaekek.

"Kegiatan lomba PBB anggota Satlinmas ini sangat positif dalam rangka meningkatkan disiplin, memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme bagi peserta anggota Satlinmas, Semoga ke depan, lomba PBB tersebut tetap berlanjut," harapnya.

Lomba PBB selain Ir.H. Diar Hadi Gusdinar Camat Rancaekek, turut hadir Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H.,M.H, bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tiap Desa se- Kecamatan Rancaekek, Kepala Desa Sukamanah, H. Dede Rahim, kepala Desa Haurpugur, Saepul Azhari, Kepala Desa Jelegong, Anen Rumdani, Kepala Desa.Rancaekek Kulon, Helmi Yusazk, Kepala Desa Cangkuang, H. Dadan Kardana, Kepala DesaRancaekek Wetan, Tata Darta, Lurah Rancaekek Kencana, Azhar, serta Ketua TP. PKK desa Se- Kecamatan Rancaekek.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow