indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sankopuri Desa Purwasari Bersama BNNK Sukabumi Amankan 30 Paket Sabu Siap Edar di Sekitar Gedung Putih

Sankopuri Desa Purwasari Bersama BNNK Sukabumi Amankan 30 Paket Sabu Siap Edar di Sekitar Gedung Putih

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi - Satuan Tugas anti Narkoba Purwasari (Sabkopuri ) menemukan 30 paket sabu di semak-semak di sekitar Perumahan Gedung Putih RT 5/5, Kampung Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 13 Juni 2024 , sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari.

Kepala Desa Purwasari, Agus Setiagunawan yang juga pembina Sabkopuri mengatakan bahwa 30 paket sabu ditemukan oleh Satuan Tugas Anti Narkoba Purwasari (Sankopuri) yang merupakan Mitra BNN.

Pihaknya pun langsung berkomunikasi dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Sukabumi (BNNK), yang kemudian BNNK mengirimkan tim untuk mengamankan barang bukti tersebut.

Agus menyebut kalau di Desa Purawasari ada salah satu titik zona pantau prioritas, yang berdasarkan informasi dari masyarakat wilayah tersebut diduga sering menjadi titik transaksi narkoba seperti sabu atau tramadol. yaitu di ruas jalan Perumahan Gedung Putih.

Ia mengaku sengaja berkumpul dari sore, karena memang di situ adalah zona prioritas. “Kami pantau dari sore hingga pada saat jam 1 dini hari, satgas kami berhasil memergoki ada satu orang otomotif yang kita duga sedang berada di wilayah rawan peredaran narkoba,” ujar Agus kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Ia mengungkapkan, pemotor tersebut langsung melarikan diri ke arah Bogor melalui jalan Nangerang, ketika ketua Satgas dan anggota Satgas menghampiri,
“Kebetulan malam itu, saya sebagai kepala desa sedang berada di ruas jalan nasional untuk memonitor geng motor,” kata Agus.

Ia pun langsung menuju lokasi yang menyiratkan dan melakukan penyisiran di empat titik pantau selama kurang lebih satu jam, tepatnya hingga pukul 02.00 WIB. Mereka akhirnya menemukan barang mencurigakan di tepi jalan, tersembunyi di semak-semak dekat tiang.

“Karena memang ini mencurigakan, akhirnya menerbitkan salah satu merek mie instan yang populer di Indonesia kita buka bersama, dan betul sekali, berdasarkan pengamatan kami, kami menemukan 30 paket aneka ukuran yang kita duga sabu,” ujarnya.

Agus menyebut sekitar 4 personel dari BNNK datang untuk mengamankan barang bukti dan melakukan kunjungan ke tempat kejadian perkara.
“Sekarang, barang bukti sudah diamankan oleh pihak BNNK Kabupaten Sukabumi dan diserahterimakan di hadapan Satgas Purwasari,” ungkapnya.

Agus berharap semoga tahun depan akan ada beberapa CCTV yang kami pasang untuk lebih memaksimalkan pengawasan. " CCTV akan kami pasang untuk memaksimalkan pengawasan," tandas Agus.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow