indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sebagian Badan Jalan Tol Bocimi di KM 64 di Sukabumi Amblas, Untuk Sementara Ditutup dan Tidak Bisa Dipakai Mudik

Sebagian Badan Jalan Tol Bocimi di KM 64 di Sukabumi Amblas, Untuk Sementara Ditutup dan Tidak Bisa Dipakai Mudik

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk sementara ditutup. Pasalnya, di KM 64 mengalami longsor, Rabu (3/4/2024) malam ini, sekitar pukul 20.40 WIB.

Jalan yang longsor terjadi di lajur satu arah dari Jakarta menuju Sukabumi Amblasnya jalan Tol Bocimi ini berada di ruas Jakarta arah Sukabumi tepat pada KM 64.600. Akibat kejadian ini, sebuah mobil terjun bebas ke jurang yang terbentuk akibat longsornya jalan tol tersebut.

Kendaraan yang jatuh ke dalam amblasnya jalan tol ini tepat tengah malam berhasil dievakuasi Petugas.

Mobil nahas yang amblas terperosok itu adalah Isuzu Panther bernopol F 1764 VX.
“Akibat longsor tersebut 1 lajur terdampak longsor dan ada satu kendaraan jenis Isuzu Panther terimbas,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, kepada wartawan indokliknews.com yang turun langsung ke TKP malam ini, Rabu (03/04/2024).

Kapolres Sukabumi memastikan tidak ada korban luka dalam insiden ini.
Kondisi kendaraan nampak tidak mengalami kerusakan serius, dan dua pengendara di dalam mobil Isuzu Panther dipastikan selamat.

“Ada dua penumpang didalam Isuzu Panther tersebut yang sudah kami evakuasi, satu penumpang tadi kita wawancara singkat tidak mengalami luka, dan satu korban bisa jalan dipapah ke ambulans,” terang Tony Prasetyo.

Dengan kondisi jalan yang amblas sebagian, maka seluruh aktivitas kendaraan dari arah Jakarta untuk sementara ditutup.

“Untuk saat ini aktivitas jalan menuju Sukabumi sementara waktu ditutup, semua diarahkan ke arah pintu exit Cigombong,” ungkap Kapolres Sukabumi
Sementara itu, dalam keterangan tertulis Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Rabu (3/4/2024), menyebutkan saat ini PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi Tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

“Kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong. Adapun akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara guna menghindari potensi longsor tambahan.
(rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow