indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sebelum Daftar ke KPU, Koalisi Bedas Gelar "Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan" Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb

Sebelum Daftar ke KPU, Koalisi Bedas Gelar "Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan" Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Koalisi Bedas Lanjutkan akan menggelar "Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan" Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Hotel Sutan Raja, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis  (29/8/2024). Setelah menggelar deklarasi, dilanjut dengan mendaftarkan ke KPU Kabupaten Bandung.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa mengatakan sekitar 3000 peserta yang berasal dari utusan Partai Koalisi yang berada di parlemen maupun non parlemen akan hadir.

"Parpol yang berkoalisi dengan Bedas Lanjutkan mencapai 14 Parpol. Enam Parpol yang ada di parlemen mulai dari PKB, Gerindra, NasDem, Demokrat, PAN dan PDIP. Diusung pula partai-partai non parlemen sebanyak delapan partai, diantaranya Partai Perindo, Gelora, Partai Buruh, PBB dan partai-partai lainnya. Itu semua akan dihadirkan di Hotel Sutan Raja Soreang," kata H. Tarya Witarsa, S.Ag,  saat menggelar jumpa pers di Hotel Sutan Raja, Soreang, Rabu (28/8/2024).

Menurutnya, tidak hanya perwakilan dari partai yang ada di parlemen juga non parlemen yang hadir, namun akan hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh atau pengasuh pondok pesantren, sejumlah simpul masyarakat yang mewakili beberapa segmen masyarakat, diantaranya  petani, buruh, pelaku UMKM, guru ngaji, ojol, ompang, dan segmen masyarakat lainnya.

"Banyaknya elemen masyarakat yang akan hadir pada deklarasi tersebut, maka  deklarasi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (29/8/2024) dinamakan "Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan"," tutur Tarya Witarsa.

Dampak dari banyaknya elemen masyarakat yang hadir, dipastikan akan menimbulkan kemacetan di ruas jalan yang akan dilalui.

"Dengan kondisi tersebut, atas nama panitia pelaksana mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, jika pada hari Kamis besok  merasa terganggu dalam perjalanan atau karena ada keramaian. Inilah yang kami informasikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung," ungkap Tarya Witarsa.

"Kami juga  mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung agar pasangan calon Dr. H.M Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan Ali Syakieb menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029," harap Tarya Witarsa.

Tarya Witarsa pun turut menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan pelaksanaan "Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutan". 

"Kami deklarasi tidak menggunakan fasilitas negara atau fasilitas pemerintah. Itu sangat kami hindari dan sangat kami sadari, bahwa hal itu tidak boleh digunakan untuk kepentingan Pilkada oleh siapapun dan calon manapun. Insya Allah kami tempat bayar sendiri sesuai kemampuan," tuturnya.

Ia pun menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan itu tidak melibatkan ASN. 

"Kami hindari sekali," katanya.

Lebih lanjutan ia mengatakan bahwa pelaksanaan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan, kemudian dilaksanakan pendaftaran Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb ke KPU pada Kamis besok hasil istikharah. 

Lebih lanjut Tarya Witarsa mengatakan bahwa di internal partai sudah melakukan survei sejak Juli 2024 dan saat ini lagi berjalan. 

"Surveinya baru individu, belum pasangan. Sebetulnya, pasangan juga lagi jalan dan tinggal menghitung dan mengkalkulasikan berapa. Tetapi kami punya keyakinan bahwa Bapak Dr. HM. Dadang Supriatna hasil survei di bulan Juli itu tetap berada di papan atas. Apalagi didukung dengan kehadiran Ali Syakieb sebagai sosok muda yang begitu energik dan begitu luar biasa. Mudah-mudahan menjadi pendorong keberhasilan pasangan kedua calon ini," tuturnya.

Ia pun berharap pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb menjadi pemenang yang sangat luar biasa.

"Apalagi kami didukung enam parpol parlemen dan delapan parpol non parlemen. Mudah-mudahan menjadi bekal bagi kami. Sebab kalau dihitung hasil Pileg kemarin saja, itu di angka 1.400.000 suara lebih. Itu hasil Pileg dihitung dari parpol parlemen dan non parlemen," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow