indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sebuah Rumah Milik Warga dan Kandang Sapi Tertimpa Tanah Bencana Longsor di Desa Cinagara Kecamatan Caringin

Sebuah Rumah Milik Warga dan Kandang Sapi Tertimpa Tanah Bencana Longsor di Desa Cinagara Kecamatan Caringin

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bogor - Rumah warga dan kandang sapi tertimpa bencana tanah longsor di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2024), sekitar pukul 17.00 Wib.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (3/6/2024), sekitar pukul 17.00 WIB. 

Longsoran terjadi akibat hujan dengan durasi yang lama dan struktur tanah yang labil, serta terdapat pengerjaan pemerataan dan pengerukan tanah untuk pembuatan bangunan perusahaan di wilayah tersebut, kata Adam dalam keterangannya, kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Ia menyebut, satu rumah warga bernama Saepul tertimbun di bagian dapur. Sementara kandang sapinya tertimbun longsor.

“Tanah longsor berdampak pada 1 unit rumah dan 1 unit kandang sapi tertimbun longsor. Kerusakan pada bagian dapur terdorong material longsor,” ucapnya.

Warga lalu melaporkan kejadian tersebut kepada petugas BPBD pada pukul 10.10 WIB tadi. Menerima laporan warga, petugas segera menuju lokasi untuk melakukan penanganan.

“Fasilitas terdampak lainnya akses yaitu jalan setapak Kampung Rawa Bejo tertutup longsoran setebal sekitar 3 meter,” jelasnya.

Adam mengatakan tidak ada korban dalam jiwa kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Adam mengatakan pihak perusahaan akan bertanggung jawab terhadap kerugian materiil.

"Informasi dari RT setempat, pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut," tandas Adam.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow