indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sejarah Pada Kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, Masyarakat di 48 Desa Menerima Bantuan Bonus Produksi Panas Bumi

Sejarah Pada Kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, Masyarakat di 48 Desa Menerima Bantuan Bonus Produksi Panas Bumi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Ruli Yuliana sangat mengapresiasi dengan kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam merealisasikan bantuan keuangan khusus dari Bonus Produksi Panas Bumi di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut setelah dikeluarkannya Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Bandung Nomor 57 Tahun 2022. Mulai bergulirnya program ini pada masa kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna, sehingga manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.

Bantuan keuangan khusus yang mencapai miliaran rupiah itu digelontorkan Pemkab Bandung kepada 48 desa yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bandung. Keenam kecamatan itu, yakni Kecamatan Ibun, Kertasari, Pangalengan, Pasirjambu, Ciwidey dan Kecamatan Rancabali.

"Adanya bantuan keuangan dari bonus produksi panas bumi ini baru pertama kali dalam sejarah kepemimpinan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna. Karena sebelumnya, belum pernah terjadi bantuan keuangan dari bonus produksi panas bumi," kata Ruli di Soreang, Jumat (14/6/2024). ).

Atas dasar itulah, Ruli sangat mengapresiasi langkah konkret Bupati Bedas ini dalam merespon setiap aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya desa-desa sebagai daerah penghasil panas bumi.

“Tentunya dari kebijakan Pak Bupati Bandung ini, kami sebagai pengurus Karang Taruna terutama yang ada di desa-desa yang masuk zona penghasil panas bumi tentunya juga ikut menikmati kebijakan Bupati tersebut. Khususnya dalam pemberdayaan masyarakat maupun pemuda yang ada di desa tersebut,” tuturnya.

Ruli berharap karena bonus produksi panas bumi ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang ada di daerah penghasil panas bumi tersebut, nilai bantuan keuangan tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi. 

“Dengan harapan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, selain mendorong peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur atau pembangunan di masing-masing desa,” ujarnya.

Ruli juga berharap program bantuan keuangan khusus bonus produksi panas bumi ini untuk dilanjutkan. 

“Saya pun sangat optimis dengan keberlangsungan kepemimpinan Pak Bupati Dadang Supriatna, beliau akan terus memperhatikan program bantuan keuangan khusus bonus produksi panas bumi ini akan terus digulirkan pada setiap tahunnya. Ayo kita dukung program keberlangsungan Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas,” tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow