indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sejumlah Tokoh Lintas Agama, Gelar Doa Lintas Agama di Tugu Kujang Kota Bogor

Sejumlah Tokoh Lintas Agama, Gelar Doa Lintas Agama di Tugu Kujang Kota Bogor

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Peringati Hari  Ulang Tahun. (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 79, sejumlah tokoh Lintas agama menggelar doa lintas agama di Kota Bogor tahun ini. 

Acara tersebut diselenggarakan secara khidmat di Tugu Kujang, pada Sabtu (17/8/2024).Terdapat 6 tokoh agama di Kota Bogor yang memimpin doa secara bergantian dalam kesempatan ini. 

Di antaranya KH TB Muhyidin (Islam), Romo Michael Endro (Katolik), Pendeta Estetiana Raprap (Kristen), Mangku I Nengah Widiana (Hindu), Xie Shang (Buddha), Andri arsono (Konghucu) Informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa doa bersama lintas agama ini merupakan agenda tahunan yang ada dalam rangkaian dari Festival Merah Putih (FMP). 

Event ini dihelat di Kota Bogor selama sebulan penuh untuk menyambut dan menyemarakan HUT RI
Ketua Umum FMP 2024, Hendryanto Liebrata mengatakan doa bersama ini diharapkan bisa menjaga kebersamaan yang telah terjalin di Kota Bogor selama bertahun-tahun.

"Mudah-mudahan Kota Bogor selalu berada dalam situasi yang aman dan kondusif. Begitu juga warganya semoga selalu bisa hidup bersama demi kemajuan Indonesia," katanya.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan doa bersama ini. Ia amat berharap kegiatan ini bisa memberikan kedamaian bagi Kota Bogor sehingga dihindarkan dari musibah, keretakan sosial, dan kesulitan atau ancaman lain.

"Semoga masyarakat juga senantiasa bisa semakin direkatkan dengan keberagaman yang ada, disehatkan, dan dijauhkan dari marabahaya," ucap Hery.

Dirinya juga berdoa agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan di Kota Bogor bisa berjalan lancar dan kondusif serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Kota Bogor.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow