indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Selama 3,5 Tahun, Cucun Ahmad Syamsurijal Sebut Pemerintahan Kang DS Beri Kemanfaatan Untuk Masyarakat Kabupaten Bandung

Selama 3,5 Tahun, Cucun Ahmad Syamsurijal Sebut Pemerintahan Kang DS Beri Kemanfaatan Untuk Masyarakat Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ketua Tim Pemenangan Bedas Jilid 2 Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan bahwa masih ingat 3,5 tahun lalu, bukan siapa-siapa ia bersama Kang DS (Dadang Supriatna) dengan percaya diri mampu mengalahkan rezim yang sudah 20 tahun berkuasa di Kabupaten Bandung.

"Saya pernah meneriakkan bahwa Kabupaten Bandung itu bukan milik keluarga. Masih ingat saya di Grand Sunshine teriakkan kalimat itu. Warga Kabupaten Bandung meyakini, bahwa inilah harapan masa depan Kabupaten Bandung selama 2020 sampai 2024," ujar Kang Cucun saat menghadiri Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (29/8/2024).

Kang Cucun yang merupakan pengurus DPP PKB hadir saat itu mewakili Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro PKB saat melaksanakan Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung   Dadang Supriatna - Ali Syakieb dengan sebutan Bedas Jilid 2 Lanjutkan. Pasangan ini maju pada Pilkada Bandung 27 November 2024.

Setelah itu, kata Kang Cucun, terus berjuang bagaimana meyakinkan warga Kabupaten Bandung, kepemimpinan jadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung itu bukan hanya sekedar kekuasaan yang diharapkan.

"Tetapi kemanfaatan bagi umat," kata Pimpinan Koalisi Bedas Jilid 2 ini. 

Ia mengatakan hanya dalam waktu 3,5 tahun, Kang DS tidak tidur selama kepemimpinan jadi Bupati Bandung.

"Kang DS mampu menaikkan APBD Kabupaten Bandung dari Rp 4,6 triliun jadi Rp 7,5 triliun. PAD dari Rp 960 miliar, sekarang jadi Rp 1,5 triliun. Itu tidak mudah menaikkan PAD sebesar itu. Tidak ada daerah-daerah yang PAD-nya setinggi Kabupaten Bandung," katanya.

Apa yang dirasakan masyarakat Kabupaten Bandung, katanya, tidak ada satu daerah pun yang mau peduli terhadap kelompok masyarakat yang berjuang dari subuh, siang dan malam. Kerjanya mencetak dan mengurusi akhlak anak bangsa di Kabupaten Bandung, terutama para guru ngaji.

Kang Cucun menyebutkan sebesar Rp 109 miliar setiap tahun untuk memperhatikan dan menghadirkan negara untuk para guru ngaji. 

Kemudian berapa puluh kilometer infrastruktur yang diselesaikan selama 3,5 tahun. Kang Cucun, yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPR RI sangat apresiasi melihat kinerja Kang DS. 

"Kabupaten Bandung mampu mencetak prestasi-prestasi yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Nol KM Citarum sampai Pangalengan, siapa yang mau menyelesaikan infrastrukturnya, sekarang sudah selesai semuanya," katanya.

Rumah sakit, kata dia, pelayanan dasar masyarakat yang menjadi kewajiban kehadiran negara diselesaikan oleh Kang DS dalam waktu 3,5 tahun.

"Hadirnya rumah sakit-rumah sakit yang menjemput layanan dasar kewajiban sebagai penyelenggara negara. Kang DS sudah melakukan itu semua," tuturnya.

Layanan dasar yang dilakukan Kang DS, disebutkan Kang Cucun, berapa sekolah SD dan SMP yang diselesaikan Kang DS dalam waktu 3,5 tahun.

"Saya menyaksikan itu semua. Berarti Kang DS kerja. Bagaimana mencetak keadilan pembangunan untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Bandung," ucapnya.

Menurutnya, Kang DS mewakafkan dirinya untuk kemaslahatan umat. Kang Cucun menyebutkan, Kang DS pun tak pernah lelah mengunjungi desa-desa, kampung-kampung, dan RW-RW untuk melihat apa yang harus dilakukan seorang pemimpin di Kabupaten Bandung.

Ia menyebutkan dari 2.200 MW geothermal yang ada di Indonesia itu, sekitar 1.800 MW diproduksi di  Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah sekarang desa-desa penyangga dari geothermal itu mendapatkan kemanfaatan bonus dari panas bumi tersebut. Itu perjuangan Kang DS," katanya.

Dikatakannya, bahwa ia selalu mengawal Kang DS selama 3,5 tahun sejak pandemi Covid-19 yang selau berjibaku dengan mengurus masyarakatnya yang begitu banyak.  

"Alhamdulillah berhasil melampaui tahap di periode pertama dengan berbagai prestasi," katanya.

Apakah berprestasi dan punya rekam jejak baik lanjutkan? Lanjutkan.

"Kalau bilang lanjutkan, siap siang malam dengan seluruh keringat, bahkan sampai tetes darah penghabisan. Bedas...Bedas...Lanjutkan. Bedas Jilid 2...menang," pekiknya.

"Tidaklah cukup Cucun untuk memenangkan Kang DS Jilid 2. Saya perlu petinggi parpol yang ada di Kabupaten Bandung, dan seluruh relawan,  stakeholder di Kabupaten Bandung. Saya tanya, berapa ribu masyarakat yang sudah merasakan sudah kemanfaatan dari pemerintahan Kang DS?" katanya.

Kang Cucun mengatakan, APBD sebesar-besarnya harus bermanfaat untuk umat. Berapa ribu RT dan RW yang merasakan manfaat dan proteksi JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)  yang didapatkan dari Kabupaten Bandung.

Ia menyerukan untuk memenangkan Kang DS di Bedas Jilid 2 untuk terus berjuang sampai tetes darah penghabisan. "Tidak ada kata mundur atau kalah, untuk Bedas Jilid 2. Saya yakin masyarakat Kabupaten Bandung 27 November 2024 akan berbondong-bondong datang ke TPS menjatuhkan pilihannya kepada Kang Dadang Supriatna dan Ali Syakieb untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung di periode kedua kalinya," harapnya.

"Insya Allah dikawal 39 Anggota DPRD Kabupaten Bandung, hampir 75 persen bahkan 80 persen saya yakin pembangunan di Kabupaten Bandung akan semakin terasa bermanfaat untuk umat," imbuhnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow