indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Semangat Literasi Anak-anak Saat Membaca Buku

Semangat Literasi Anak-anak Saat Membaca Buku

Smallest Font
Largest Font
Sejumlah anak-anak terlihat mengerubuti mobil perpustakaan keliling yang difasilitasi Dispusip Kab.Bandung pada saat pelaksanaan Rembug Bedas. di GOR Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Selasa (14/5/2024)./indokliknews./kos.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Sejumlah anak-anak terlihat mengerubuti mobil perpustakaan keliling yang difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung pada saat pelaksanaan Rembug Bedas di GOR Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Selasa (14/5/2024).

Mereka terlihat asyik melihat-lihat dan membuka buku bacaan yang tersimpan di etalase mobil perpustakaan keliling tersebut.

Anak-anak yang umumnya para siswa SD itu terlihat membaca buku secara satu persatu. Ada juga di antara mereka merupakan siswa SMP maupun SLTA yang menyempatkan diri melihat buku-buku yang ada di mobil perpustakaan tersebut.

Mereka juga tertarik untuk membaca buku sebagai bagian dari meningkatkan semangat literasi.

“Bermain sambil membaca buku,” kata seorang anak.

Mereka juga terlihat lebih leluasa memanfaatkan buku bacaan yang difasilitasi Dispusip tersebut.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi mengatakan, bahwa setiap pelaksanaan Rembug Bedas, Dispusip selalu menghadirkan mobil perpustakaan keliling.

“Mobil perpustakaan keliling ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak atau para pelajar yang membutuhkan akses untuk membaca buku,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow