indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Semarak! Alumni E'ssar Gelar Gerak Jalan Sehat dan Galang Donasi Pembangunan Masjid

Semarak! Alumni E'ssar Gelar Gerak Jalan Sehat dan Galang Donasi Pembangunan Masjid

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,  - Ratusan Alumni SMP Negeri 1 Rancaekek kabupaten Bandung ikuti gerak jalan sehat Jalan Sehat Bersama dirangkai dengan pengalangan donasi pembangunan Masjid SMPN 1 Rancaekek. di Dome Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sabtu (31/8/2024) pagi.

Suasana meriah memenuhi Dome Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Berbagai kegiatan yang melibatkan komunitas, pemerintah setempat, dan elemen masyarakat sukses digelar, menunjukkan semangat persatuan dan gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih maju.
 
Acara dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh peserta dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan tahun 1973 sampai angkatan tahun 1993, Semangat peserta terpancar jelas dalam mengikuti kegiatan ini, yang juga dimeriahkan Lomba Poco-poco dan penampilan grub band Alumni, serta dilanjutkab dengan dangut, juga Hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia untuk para pemenang, dan doorprize untuk menambah keceriaan dalam acara ini.
 
Disamping itu Alumni Essar menghadirkan Gerakan Pangan Murah Berdasarkan pantauan di lapangan, warga terlihat sudah berada di halaman dome  kelurahan Rancaekek Kencana sejak pagi. Gerakan Pasar Murah yang digelar oleh Dispakkan Kabupaten Bandung bekerjasama Panitia Alumin Essar tersebut, menyediakan sekitar 1 ton beras jenis medium, 1.800 liter minyak goreng, 200 kilogram gula putih, daging ayam, daging sapi, bawang putih, bawang merah, kentang dan jenis sayuran lainnya.
Alumni Essar ini di meriahkan tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga dijadikan wadah untuk berkontribusi dalam pembangunan masjid sebagai bagian dari kegiatan memeriahkan HUT RI ke- 79.
 
Acara kegiatan turut dihadiri Camat Rancaekek, Ir.H. Diar Gusdinar, M.Si, mantan Camat Cicalengka, Entang Kurnia, Mantan Camat Rancaekek, Drs. Baban Banjar Fs, Camat Cileunyi, Cucu Endang, Serta, Anggota DPR terpilih dari Fraksi PKB. H. Romy Romaya dan Tokoh masyarakat, H. Barkah Rosadi yang turut menghadiri dalam acara ini. Mereka memberikan apresiasi dan dukungan serta menegaskan pentingnya silaturahmi dan aspirasi masyarakat Rancaekek.
 
Pentas seni budaya yang menampilkan Debus Grup Iman Uwok Angkatan 88, Grup DDR Pro Artis Kota Kembang Bandung DEDEN DR, turut meriahkan acara ini dengan musik dan tarian yang menghibur para peserta.
 
Kerjasama yang padu antara komunitas, pemerintah setempat, dan elemen masyarakat terbukti mampu menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan meriah. Semangat kebersamaan dan kepedulian yang terpancar dalam acara ini menjadi modal penting dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Ketua Panitia H Jumara  mengatakan, ” kami panitia khususnya yang bekerja keras dalam waktu yang singkat cuman 30 hari kita bisa terlaksana acara yang dalam rangka gerak jalan sehat memperingati 17 Agustus yang ke 79, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini kita sebagai alumni SMP Negeri 1 Rancaekek bisa menambah silaturahmi dan untuk meningkatkan kualitas SMP Negeri tersebut, makanya menjalin silaturahmi itu terkait pembangunan masjid.

Ia pun menambahkan," bahwa pembangunan masjid di mulai kembali pembangunan masjid yang selama ini Mangkrak. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita dari beberapa angkatan lebih bisa memberikan sumbangsih untuk itu bukan rumah siapa-siapa, kita bisa berbagi bisa menginfakkan menyerahkan hartanya dari masing-masing alumni yang mudah-mudahan itu bisa cepat terlaksana”pungkasnya.

Ditempat yang sama Angota DPR RI Fraksi PKB terpilih H. Romy Romaya ketika di wawancara awak media mengayakan,“ Kerjasama yang padu antara komunitas, pemerintah setempat, dan elemen masyarakat terbukti mampu menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan meriah. Semangat kebersamaan dan kepedulian yang terpancar dalam acara ini menjadi modal penting dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Kegiatan ini sangat luar biasa apalagi ketika ada program-program positif yang kaya yang disampaikan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap SMP nya yang dahulu menerima ajaran tersebut mungkin inilah salah satu contoh Yang penting harus dijaga yang tadi disampaikan  Ustad Persib “Kegiatan ini harus dijaga dan komunikasi untuk menjalin kekeluargaan dalam program-program positif untuk alumni SMPN 1 Rancaekek.”ujarnya.

Hal yang sama juga Alumni 85 Camat Cileunyi Cucu Endang menyampaikan terima kasih kepada alumni SMPN 1 Rancaekek yang telah menggelar kegiatan ini dengan meriah.

Cucu Endang berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan terus untuk mempererat silaturahmi, dan juga semoga tahun depan acarana lebih meriah lagi, dan 
Ia pun menyatakan kesiapannya untuk menjadi panitia penyelenggara Alumni Essar Rancaekek yang lebih meriah pada tahun 2025. ujarnya.*** 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow