indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Semarak Deklarasi Relawan Bedas, Kang DS: Dari Lio Bata Menuju Pendopo

Semarak Deklarasi Relawan Bedas, Kang DS: Dari Lio Bata Menuju Pendopo

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Spanduk bertuliskan "Relawan Prodas (Pro Dadang Supriatna) "Bandung Bedas 2 Periode" terpasang di kawasan Lio Bata Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung pada Rabu (19/6/2024) sore.

Pada kesempatan itu dilaksanakan "Temu Kangen dan Deklarasi Relawan Bedas" yang diikuti sekitar 2.500 relawan dari perwakilan semua dapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Bandung. 

Hadirnya para relawan itu untuk menyatukan menuju "Bandung Bedas Lanjutkan", untuk mengusung kembali bakal calon Bupati Bandung Dadang Supriatna 2 periode. Saat ini, Dadang Supriatna menjabat Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Hadirnya sosok pemimpin Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pada Deklarasi Relawan Bedas itu, untuk menuju "Bandung Lebih Bedas".

Lokasi Lio Bata yang menjadi tempat deklarasi Relawan Bedas itu, merupakan awal proses perjalanan Kang DS dari Lio Bata menuju Pendopo Kabupaten Bandung. 

Kang DS mengungkapkan kenapa tempat deklarasi Relawan Bedas di Lio Bata? 

"Karena melihat keberangkatan saya dari Lio Bata menuju Pendopo," katanya.

"Di tempat ini (Lio Bata) saya banyak belajar. Di tempat ini juga saya membuktikan ke orang tua belajar usaha. Saya bisa membuktikan kepada orang tua sudah bisa bekerja saat itu. Yang paling utama, kita harus memiliki komitmen, rajin, kerja keras dan dibarengi dengan semangat spiritual yang tinggi," tutur Kang DS, saat mengungkapkan kisahnya di hadapan ribuan relawan.

Kang DS pun mengungkapkan bahwa kalau ingin sukses, ada tiga prinsip, pertama keberanian, kedua kejujuran dan ketiga tanggungjawab. 

Kang DS mengungkapkan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, bahwa pihaknya sudah melakukan koalisi dengan empat partai politik, yakni PKB, NasDem, Gerindra dan Demokrat.

Ia pun turut mengungkapkan keberhasilan PKB dalam menorehkan raihan kursi dewan pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Yaitu raihan kursi di DPRD Kabupaten Bandung dari 6 kursi menjadi 12 kursi. Dari satu kursi DPRD Provinsi Jabar menjadi dua kursi, kemudian dari satu kursi DPR RI menjadi dua kursi. 

"Saya tak akan melupakan seluruh relawan Kabupaten Bandung. Tidak pernah melupakan. Tercatat relawan kades sampai bupati belum pernah membubarkan tim sukses," katanya. 

Kang DS menyebutkan relawan Bedas di Kabupaten Bandung mencapai 20.000 orang. 

"Jangan meremehkan relawan. Tidak akan pernah melupakan relawan yang sudah membantu untuk kemajuan Kabupaten Bandung," ungkapnya. 

Kang DS pun mengungkapkan ada dua sosok yang tak pernah dilupakan dalam hidupnya, yaitu kedua orang tua.

"Jangan pernah menyakiti seorang ibu," katanya.

Sama halnya yang dikatakan Ketua Relawan Bedas H. Asep Romy Romaya, yang juga Anggota DPR RI terpilih dari PKB pada Pemilu 2024 lalu. 

"Di sinilah tempatnya, (Kang DS) dari Lio Bata ke Pendopo," katanya.

Bang Romy, sapaan akrab Asep Romy Romaya, menyampaikan kisah hidupnya bersama Kang DS saat membuka usaha dan bekerja menjadi pengrajin bata merah di lokasi deklarasi Relawan Bedas tersebut.

"Saya bukan dari orang kaya, tapi orang biasa. Harapan kedepannya semangat untuk maju menjadi orang bermanfaat," katanya.

Bang Romy mengajak kepada ribuan relawan yang hadir untuk memajukan Kabupaten Bandung.

"Hayu sasarengan deui untuk memajukan Kabupaten Bandung. Ayo kita buktikan. Apa yang didukung oleh kita bermanfaat bagi masyarakat," ajaknya.

Ia pun mengungkapkan kinerja seorang Kang DS selama memimpin Kabupaten Bandung. Kang DS perhatian terhadap guru ngaji, marbot dan lain sebagainya. 

"(Kepemimpinan Kang DS) Menerima ratusan penghargaan. Itu sebagai bukti," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow