indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Semarak Festival Rancaekek, Warga Ikuti Senam Bedas dan Jalan Sehat Keluarga Menyongsong HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Semarak Festival Rancaekek, Warga Ikuti Senam Bedas dan Jalan Sehat Keluarga Menyongsong HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Smallest Font
Largest Font

 INDOKLIKNEWS.COM, - Ratusan warga Rancaekek  antusias mengikuti Senam Bedas dan jalan sehat keluarga  dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) Tingkat Kecamatan Rancaekek.

Jalan sehat tersebut dilepas secara resmi oleh Camat Rancaekek, H. Ir. Diar Hadi Gusdinar., Ms.i  yang ditandai dengan pengibasan bendera star, di Halaman Dome Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Sabtu (10/8/2024) pagi.

Diar Hadi Gusdinar ( Camat Rancaekek) mengatakan memulai rangkaian acara peringatan HUT Ke -79 Kemerdekaan RI dengan kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya Lomba Siskamling, Lomba PBB Linmas, dan sekarang yang kita laksanakan jalan sehat keluarga, dan Lomba Senam Bedas, serta Festival kesenian Badawang, Pasar Murah (GPM) dari Dispakan, Disbudpar Kabupaten menampilkan Kesenian Badawang dari KecamatanRancaekek dan Screening Kesehatan Yankes Rancaekek.

“Kami Forkopimcam Kecamatan Rancaekek mengunggah kembali di momentum ini, untuk mengingatkan kembali bahwa kita di Kecamatan Rancaekek memiliki kesenian warisan Budaya tanpa benda yang sudah diakui oleh pemerintah pusat, bahkan sudah sering tampil di tingkat kabupaten, Provinsi, dan nasional, juga  telah dikukuhkan  Pada peringatan di hari Pers Nasional oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan mendapatkan penghargaan, dan banyak yang telah dipublikasikan atas keberhasilannya Bupati Bandung dalam memimpin di kabupaten Bandung.

Tentunya patut kita apresiasi, kita banggakan dan patut di jaga, dan kita dilestarikan sampai ke anak cucu kita yang akan datang jadi kita turut bangga memiliki kebudayaan badawang sebagai kebudayaan daerah asli masyarakat kecamatan Rancaekek, juga dengan digelar kegiatan Pasar murah bekerjasama Dengan Dinas Perikanan dinas ketahanan pangan (Dispakan) Kabupaten Bandung menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Silakan ibu yang memiliki rezeki untuk membeli dengan harga yang sangat murah.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan ini, semangat yang kalian tunjukkan hari ini adalah bukti bahwa kita semua memiliki tekad yang sama untuk menjaga dan memajukan kemerdekaan ini, saya juga ingin mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Jalan sehat keluarga ini adalah salah satu cara kita untuk mengkampanyekan hidup sehat dan mempererat tali silaturahmi antarwarga. Mari kita jadikan momentum ini untuk terus meningkatkan kualitas hidup kita, baik secara fisik, sosial, maupun spiritual.” sambung Diar Hadi Gusdinar.

“Jalan sehat ini rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dan Lomba Senam Bedas dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung.

Tentunya kami, atas nama Forkopimcam Kecamatan Rancaekek dengan mengucapkan terima kasih kepada Dinas kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung, dan para sponsor semua yang ikut andil dengan pembiayaan kegiatan ini dengan begitu meriah dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79. Pungkas Diar Hadi Gusdinar Camat Rancaekek.

Senam Bedas dan Jalan sehat Keluarga turut dihadiri Forkopimcam Rancaekek, Ketua TP. PKK Kecamatan Rancaekek, Hj. Nenden Diar Hadi Gusdjnar, Deny Sunjaya S.H.,M.H. Kapolsek Rancaekek, Danramil 2401/Rancaekek, Kapten INf. Sudarwan, Ketua APDESI Rancaekek, H. Dede Rahin, Kepala Desa Haurpugur, Saepul Azhari, Kepala Desa Bojongoa, H. Ayeng, Kepala Desa Sukamulya, Deni Sugandi, Lurah Rancaekek Kencana, Azhar, Kepala Desa Rancaekek Kulon, Helmi Yusazk, Kepala Desa Jelegong, Anen Rumdani, beserta Ibu Ketua TP.PKK Desa/Kelurahan dan juga peserta Senam Bedas dan Jalan Santai Keluarga diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa se- Kecamatan Rancaekek, perangkat Desa, Organisasi kemasyarakatan, PKK, Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat serta masyarakat umum.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow