indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Semarak Sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 di Majalaya, Ini Kata Ketua KPU Syam Zamiat Nursyamsi

Semarak Sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 di Majalaya, Ini Kata Ketua KPU Syam Zamiat Nursyamsi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Semarak pelaksanaan sosialisasi  Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung di Thee Matic Mall Jalan Raya Majalaya - Rancaekek Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (28/7/2024) siang. 

Ribuan warga dari sejumlah kecamatan hadir pada kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema "The KPU Color Run".

KPU juga bagi-bagi hadiah door prize kepada para peserta yang hadir, mulai dari sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, handphone dan lain-lain. Massa yang mencapai sekitar 5000 peserta itu juga disuguhi hiburan dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 itu.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi mengatakan pelaksanaan Color Run ini yang dilaksanakan KPU dalam rangka kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 kepada para pemilih di Kabupaten Bandung.

"Kami mengadakan kegiatan Color Run ini untuk menyisir atau datang ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Bandung. Jadi kegiatan tidak semua dilaksanakan di Soreang. Kita kemarin sudah dilaksanakan di Pangalengan, Rancabali, sekarang di Majalaya," jelas Syam dalam keterangannya di sela-sela sosialisasi. 

Syam mengatakan kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 ini lebih menyisir daerah-daerah yang didatangi yang terpencil. 

"KPU itu betul ada. Yang namanya KPU itu betul-betul terasa di masyarakat ada. Hadir di masyarakat untuk mensosialisasikan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung," tuturnya.

Syam menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 yang dilaksanakan di Majalaya itu,  secara serentak di Kabupaten Bandung.

"Selain dihadiri jajaran KPU Kabupaten Bandung, juga hadir petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan ditambah masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung," katanya. 

Syam melihat pelaksanaan sosialisasi itu mendapatkan sambutan antusias dan animo dari masyarakat Kabupaten Bandung cukup bagus. 

Ia mengungkapkan dalam rangka mensosialisasikan Pilkada Serentak Nasional 2024 itu, jajaran KPU juga  mendatangai sekolah-sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Bandung. 

"Kita mendatangi sekolah, ade-ade yang mempunyai hak pilih nanti di tanggal 27 November 2024, dan belum terdaftar di pemilih, kita informasikan sambil sosialisasi pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Bandung," katanya.

"Kita informasikan juga bila ada yang belum terdaftar segera menghubungi Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) atau PPS setempat," imbuhnya.

Ia pun akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, selain ke sekolah-sekolah. "Semua segmen di Kabupaten Bandung kita sisir semuanya," sebutnya.

Syam pun menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bandung jangan lupa nanti pada tanggal 27 November 2024, hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). 

"Bukan hadir saja, tapi ikut melaksanakan atau melakukan pencoblosan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung," katanya. 

"Gunakan hak pilih masyarakat Kabupaten Bandung karena nasib bangsa ditentukan oleh kita sendiri. Jadi jangan golput. Jangan mubajirkan hak pilih, datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Bagi masyarakat yang belum terdaftar di pemilih segera mendatangi PPS setempat," ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow