indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Seorang Pengedar dan Pembuat Upal Diamakan Polisi Saat Tengah Bertransaksi di BRI Link di Klapanunggal

Seorang Pengedar dan Pembuat Upal Diamakan Polisi Saat Tengah Bertransaksi di BRI Link di Klapanunggal

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Seorang pengedar uang palsu (Upal) ditangkap aparat Polsek Klapanunggal saat tengah melakukan transaksi lewat BRO Link di wilayah Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.

Selain mengedarkan, pelaku juga ternyata memproduksi sendiri uang palsu, karena di lokasi petugas mengamankan satu buah printer serta 29 kardus yang isinya bahan kertas untuk pencetakan uang palsu.

Kapolsek Klapanunggal Iptu Silfi Adi Putri kepada wartawan mengatakan, kalau pihaknya mengamankan satu tersangka inisial EA. "Pelaku beraksi saat mau transfer uang palsu di BRI Link, dan petugas mendapati bahwa uang yang mau di transfer palsu," kata Kapolsek kepada wartawan, Rabu (25/7/2024).

Saat di lokasi penangkapan, petugas BRI Link melaporkan ada aksi satu pelaku yang membawa uang palsu dengan dalih akan di transfer. "Langsung dilaporkan ke Polsek dan pelaku berhasil diamankan," jelasnya.

Menurut Iptu Silfi, berdasarkan keterangan pelaku, ia baru pertama kali melakukan aksi tersebut. "Asal pelaku dari luar Bogor dan baru satu minggu mengontrak di Klapanunggal," ujar Silfi.

Dari hasil penangkapan, didapati barang bukti uang palsu pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. "Yang diamankan total Rp2.550.000 berupa pecahan Rp100 ribu dan 50 ribu," tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow