indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Serikat Buruh Dukung Uben Yunara Jadi Wakil Bupati Bupati Bandung 2024-2029

Serikat Buruh Dukung Uben Yunara Jadi Wakil Bupati Bupati Bandung 2024-2029

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung -  Uben Yunara digadang - gadang maju di Pilkada 2024. serikat buruh yang tergabung di PUK SP TSK SPSI PT Metro Garmin Kabupaten Bandung menyatakan dukunganya.

Ini alasan pekerja mendukung pencalonan Dr. Uben Yunara Dasa Priatna, S.H., M.H., sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bandung itu, yang dikatakan Ketua PUK SP TSK SPSI PT Metro Garmin, Jajang Sudrajat, karena memang sangat layak.

Kelayakan Kang Uben, menurutnya, didukung dengan sikap royalitas terhadap pekerja, perhatiannya, bantuannya, termasuk kerjanya untuk berupaya mensejahterakan buruh.

Kang Uben disebutkan Jajang, dari aspek karakter, elektabilitas, popularitas, kapabilitas, termasuk wawasan, sudah terpenuhi. Begitu juga dengan leadership, jelas dikuasainya, "Apalagi Kang Uben saat ini sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat KSPSI, itu membuktikan kalau dirinya sangat mampu bekerja," kata Jajang melalui telepon selular, Rabu 5 Juni 2024.

Kang Uben itu bukan pemimpin kaleng-kaleng, lanjutnya, potensi dan atensinya serta royalitasnya sangat dirasakan kaum pekerja. Itu yang menjadi alasan bagi kaum pekerja untuk memberikan dukungan penuh terhadap Kang Uben.

"Sebenarnya kami menginginkan Kang Uben mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung, tapi karena ini sudah menjadi pilihannya, kami sepakat mendukung dan mengusung sampai jadi," ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung Jajang menuturkan, bahwa 90 ribu pekerja sudah menyatakan kesiapan dukungannya, tekad para pekerja itu satu satu misi satu satu tujuan mengusung Uben Yunara jadi Pupuhu Kabupaten Bandung.

Ketika dukungan Jajang dan rekan-rekannya dikonfirmasikan kepada Kang Uben, ia hanya tersenyum kecil sebelum memulai pembicaraan. Selanjutnya ia menerangkan maksud dan tujuannya mencalonkan diri itu karena mempunyai keinginan agar kehidupan para pekerja bisa meningkat perekonomiannya.

Tidak hanya para pekerja garmen saja yang menyatakan dukungan penuh kepada dirinya. Malah pekerja perkebunan pun turut pula menyatakan sikap mendukung pencalonan dirinya, "Jadi total suara saat ini ada 140 ribu orang, dengan rincian pekerja perkebunan 50 ribu orang, dan pekerja garmen 90 ribu orang," ucap Uben.

Ia tidak memaksakan kehendaknya kepada para pekerja untuk memberikan dukungan kepada dirinya, namun para pekerjalah yang begitu antusias menyatakan sikap dukungannya. Tentunya Kang Uben tidak akan gentar dengan dinamika yang ada.

"Ini adalah amanah masyarakat kecil yang menginginkan perubahan, Insya Alloh ini akan menjadi bagian dari kerja saya nantinya," tegasnya.

Untuk saat Kang Uben hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada para pekerja, selanjutnya mohon doa restu juga, agar apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow