indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sosialisasi  PPDB Online Jenjang SMP Tahun Ajaran 2024 / 2025 Digelar di SMPN 2 Cibadak

Sosialisasi  PPDB Online Jenjang SMP Tahun Ajaran 2024 / 2025 Digelar di SMPN 2 Cibadak

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Sukabumi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jejang SMP tahun 2024)2025 di ruang Aula SMPN 2 Cibadak, Selasa (11/6/2024).

Kadisdik Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha mengatakan, kalau dirinya bersyukur atas kegiatan sosialisasi PPDB yang diselenggarakan oleh 170 SMP.

“Alhamdulillah pada hari ini kita berkumpul di SMPN 2 Cibadak ini dalam rangka sosialisasi PPDB tahun ajaran 2024 2025. Itu intinya pada hari ini khusus untuk kepala sekolah sekabupaten Sukabumi,” ucap Eka kepada indoklik usia acara sosialisasi.

Menurutnya, dengan diadakannya sosialisasi ini, agar kepala sekolah memahami tentang PPDB tahun ajaran 2024 2025.

Hal senada dikatakan, Devi Indrakusuma Kasi Kurikulum Bidang SMP Disdik Kabupaten Sukabumi.

Ia menyebut bahwa PPDB tahun pelajaran 2024 /2025 jenjang SMP, undangan untuk kepala sekolah negri 162 plus sekolah sekolah swasta yang ada 8 sublayon 170 sekolah sekabupaten.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini tiap puhak sekolah memahami hakim yang telah ada melaksanakan penerimaan siswa sesuai normatis jenis,” jelas Devi.
Ia mengatakan dengan adanya empat jalur 2 tahap. 

“Kompirmasi, orang tua, prestasi dan zonasi itu harus berjalan sesuai judnis,” ujarnya 
Sementara itu, kepala sekolah SMPN 2 Cibadak, Odang Suhendar sangat merasa bangga dengan adanya acara sosialisasi ini yang digelar di sekolahnya.

“Alhamdulillah, saya sangatlah bangga karena diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah di acara ini, apalagi dengan kehadiran pak kadis,” Katanya sumringah.

Menurutnya, baru kali ini sekolahnya dipercaya oleh dinas dalam kegiatan seperti ini. “Saya juga kaget dengan kehadiran Kadisdik, tadi saya tidak menyangka bahwa pak kadis hadir, ucapan terima kasih juga kepada dinas pendidikan kabupaten Sukabumi, khususnya pak kadis yang bisa hadir di sini,” tandas Odang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow