indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Tafaqquh Fiddin Atau Bahtsul Masail dan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug

Tafaqquh Fiddin Atau Bahtsul Masail dan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara  Tafaqquh Fiddin / Bahtsul Masail dan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug (GICC) Selasa (27/08/2024).

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. Fatahillah Naziri menyatakan acara ini dalam rangka Silaturahmi dengan ulama dan umaro saling mendukung menjaga Persatuan dan Kesatuan sehingga terwujud Ukhuwah Islamiyah,

 "Kebersamaan kita akan mendorong semangat nilai nilai ibadah dan akan diangkat oleh Allah Swt derajatnya melalui silaturahmi," ujarnya.

Bupati dalam sambutanya menjelaskan bahwa GICC tentunya harus menjadi tempat untuk menuntut ilmu, kajian serta bisa memberdayakan Ekonomi Umat, "Semoga  GICC gedung kebanggaan kita  ini akan terus maju dan berkembang sehingga manpaatnya akan dirasakan oleh masyarakat,"tegasnya.

Bupati juga menegaskan, Bahtsul masail sangat penting dan membawa dampak positif karena  konsep dari  Bahtsul Masail sendiri yang mengedepankan Musyawarah Mufakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, tentu dengan pengkajian  bersama berlandaskan pada Al Quran, Hadist dan Keilmuan.

"Dengan dikukuhkannya Pengurus  GICC tentu akan memperkuat dan mengembangkan fungsi Gedung Islamic Cicurug secara efektif untuk kepentingan umat," pungkasnya.

Pada kesempatan  tersebut Bupati menyerahkan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan MUI, dan Perjanjian Kerjasama tentang Pengelolaan GICC diserahkan pada Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.

Selain itu Bupati juga menyerahkan Piagam dan Plakat HJKS  masih Kepada Ketua  MUI Kabupaten Sukabumi.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow