indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Terima Dana Samisade, Desa Ciburayut Laksanakan Kegiatan Samisade Setelah Perayaan HUT RI ke 79

Terima Dana Samisade, Desa Ciburayut Laksanakan Kegiatan Samisade Setelah Perayaan HUT RI ke 79

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Terima Dana Samisade, Desa Ciburayut Laksanakan Kegiatan Samisade Setelah Perayaan HUT RI ke 79. Bahkan, sejumlah desa yang telah menerima bantuan Samisade sudah ada yang melaksanakan tahapan-tahapan rencana kegiatannya.Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor menerima bantuan samisade, bantuan tersebut telah disalurkan kepada masing-masing desa ini sudah diserahkan oleh PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu secara simbolis.

Sekretaris Desa Ciburayut, Warisman mewakili Kepala Desa Ciburayut, Duloh mengatakan untuk kegiatan pembangunan infratrusktur saat ini memang belum dilaksanakannya, hal tersebut lantaran ada beberapa faktor alasan diantaranya akan menghadapi HUT Kemerdekaan RI ke-79.

“Memang kami belum dilaksanakan, karena lagi sibuk menghadapi peringatan HUT Kemerdekaan RI dulu. Kami fokus dulu ke momentum ini dulu,” ujar Warisman saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/8/2024).

Warisman mengungkapkan pihak Pemerintah Desa Ciburayut sedang melakukan tahapan rencana pelaksanaan persiapan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur desa.

“Saat ini, kami tengah membuat rencana tahapannya dulu, jadi ketika selesai menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI, baru kami melaksanakan pembangunan. 

Adapun untuk titik kegiatannya berada di tiga lokasi yakni kegiatan pembangunan betonisasi di Kampung Panyarang RT 03 RW 07 dengan volume 500 meter, lalu pembangunan hotmix di Kampung Ciburayut RT 01 RW 06 volume 800 meter serta pembangunan hotmix di Kampung Padurenan RT 06 RW 04 – Kampung Cigoang RT 04, 05 RW 03 dengan volume 700 meter,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan keuangan infrastruktur desa merupakan salah satu program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memberikan alokasi sebesar Rp1 miliar bagi tiap desa untuk dikelola desa secara mandiri.

“Intinya bantuan keuangan infrastruktur desa dari pemerintah ini untuk meningkatkan akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur desa. 

Tujuan lainnya untuk membuka akses keterisolasian dalam rangka meningkatkan percepatan transportasi guna dimanfaatkan dengan optimal. 

Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Bogor atas diluncurkannya bantuan keuangan infrastruktur desa tahun 2024,” ujarnya.

Warisman berharap pada saat pelaksanaan nanti masyarakat juga harus bisa turut terlibat aktif dan mendukung jalannya kegiatan pembangunan Pemerintah Desa Ciburayut, agar program Samisade dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan manfaatnya juga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow