indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Terpilih Dari Puluhan Ribu Kelompok, PIK R Smart Desa Dayeuhluhur Kecamatan Jatinagara Masuk Nominasi 3 Besar Tingkat Nasional

Terpilih Dari Puluhan Ribu Kelompok, PIK R Smart Desa Dayeuhluhur Kecamatan Jatinagara Masuk Nominasi 3 Besar Tingkat Nasional

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Ciamis - Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna hadir sekaligus mendampingi Tim Verifikasi “Genre Award” Direktorat Bina Ketahanan Remaja (DitHanRem) BKKBN RI, pada Selasa (04/06/2024) bertempat di halaman Kantor Desa Dayeuhluhur, Jatinagara.

Perlu diketahui bahwasanya Kelompok PIK R Smart Segmentasi Usia Beraksi (15-19 Tahun) Desa Dayeuhluhur berhasil masuk 3 Besar Gendre Award Tingkat Nasional Tahun 2024.

Dalam Berbagainya, Pj. Bupati Ciamis menyampaikan penghargaannya dan berterima kasih banyak terima kasih atas terpilihnya kelompok PIK Remaja Cerdas Desa Dayeuhluhur Kecamatan Jatinagara sebagai PIK Remaja percontohan segmentasi usia beraksi dan masuk nominasi 3 besar tingkat nasional.

“Ini sebagai bukti apresiasi nyata dari BKKBN pusat dan Forum Genre Indonesia pada remaja-remaja di Ciamis yang tergabung dalam kelompok pusat informasi dan konseling remaja,” Imbuhnya.

Tidak lupa dalam kesempatan yang sama Pj. Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini.

Beliau berharap kelompok PIK R Smart Desa Dayeuhluhur ini dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional sehingga dapat memotivasi kelompok PIK R lainnya di Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat pada umumnya.

Dalam kegiatan Ia berharap adik adik PIK R dapat memberikan penjelasan yang sedetail-detilnya kepada tim penilai sehingga mampu memberikan gambaran secara utuh tentang kerja keras adik adik selama ini.

“Terutama dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan pemberian akses informasi, pendidikan konseling kesehatan reproduksi, seksualitas, gizi dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” tuturnya.

hal. Bupati juga mengingatkan agar kegiatan ini menjadi salah satu dari bayak kegiatan dalam rangka penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Ciamis. 

"Utamanya dalam peningkatan pengetahuan tentang edukasi gizi dan pencegahan anemia untuk mencegah kelahiran bayi stunting," imbuhnya sekaligus memungkas Berbagainya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi BKKBN Pusat Pryanti, SE M.PH memyampaikan terima kasih atas terima kasih yang baik dalam menerima kedatangannya di Kabupaten Ciamis.

Adapun tujuan dari Kedatangan Tim Verifikasi ini guna mengkonfirmasi dari satiap kegiatan yang rutin dilaporkan melalui aplikasi pelaporan SIGA (Sistem Informasi Gender dan Anak). 

“Hal ini menjadi salah satu indikator seberapa sering dan aktifnya PIK-R itu melakukan pencatatan dan pelaporan ke SIGA itu,” Jelasnya.

“Tim juga menilai dari video profil serta testimoni penerima manfaat dari keberadaan PIK-R Smart. Penilaian dilakukan dengan melihat apakah pengurus aktif memberikan edukasi melalui media sosial masing-masing,” Imbuhnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Kelompok PIK R Smart Desa Dayeuhluhur merupakan Kelompok pilihan dari puluhan ribu Kelompok PIK R yang ada di Jawa Barat dan Nasional.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, para Kepala OPD, Camat Jatinagara dan para tamu undangan lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow