indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Tingkatkan Kualitas Air Bersih, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Bangun Sumur Bor di Desa Cisareuh Kecamatan Cikidang

Tingkatkan Kualitas Air Bersih, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Bangun Sumur Bor di Desa Cisareuh Kecamatan Cikidang

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi bergotong royong dengan warga membuat sumur bor berada di Kampung Cipetir Pasar Rt 13 Rw 01 Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, sumur bor yang rencananya akan dilakukan pengeboran dengan kedalaman 40 M s.d. 70 M.

“Pesan saya mari kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat umum melalui Air bersih dengan bergotong royong dalam mensukseskan pembuatan sumur bor,” kata Serma Aang Anggota Staf Ter Dim 0622/Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (10/08/2024).

Pembuatan sumur bor oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi dilakukan guna meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat melalui air bersih.

Menurutnya, Air sumur merupakan salah satu sumber air yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, sehingga penting untuk kita memiliki kualitas air sumur yang baik, karena jika Kondisi air yang buruk berpotensi menjadi sarang bakteri. 

Seperti diketahui, bakteri tertentu dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti diare, penyakit berbahaya yang rentan menyerang anak.

" Tujuh Ciri Air Sumur Sehat dan Layak Dikonsumsi yaitu Jernih, tidak berwarna, rasanya tawar, Derajat keasaman (pH) netral antara 6,8 hingga 7,5, Bebas zat kimia berbahaya  Tingkat kesadahan rendah seperti Na, Mg, Ca, dan Fe dan yang terakhir tidak mengandung bakteri berbahaya," kata Serma Aang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow