indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Ta 2025

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Ta 2025

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Untuk optimalisasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bogor. Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor, menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2025.

Penandatanganan dilakukan Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Cibinong, Selasa (20/8/2024).

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, penandatanganan ini sudah melalui pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD. Maka telah dihasilkan beberapa kesepakatan.

“Di antaranya, prioritas pembangunan adalah optimalisasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bogor. 

Dengan tiga prioritas utama, yakni stabilitas ekonomi, peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam rangka pelayanan publik dan pemenuhan sarana prasarana infrastruktur di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Asmawa menambahkan, inilah yang menjadi dasar diturunkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) ke masing-masing perangkat daerah atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2025 yang sudah disepakati ini.

“Selanjutnya para kepala perangkat daerah segera menindaklanjuti dengan menyusun RKA-SKPD tahun anggaran 2025, untuk menjadi bahan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2025, yang kemudian akan dibahas kembali oleh pemerintah daerah bersama DPRD,” tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow