indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

TMMD Ke-121 Resmi Dibuka Wakil Bupati Tasikmalaya, di Desa Pangliaran Kecamatan Panca Tengah

TMMD Ke-121 Resmi Dibuka Wakil Bupati Tasikmalaya, di Desa Pangliaran Kecamatan Panca Tengah

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Untuk meningkatkan Kemanunggalan Tni-rakyat dan mempercepat pembangunan di wilayah kabupaten Tasikmalaya Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ta. 2024 di wilayah Desa Pangliaran Kecamatan Panca tengah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD Ke 121- dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya KH.Cecep Nurul Yaqin melalui upacara pembukaan TMMD ke-121, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf H. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Mendampingi Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP,  Upacara pembukaan kegiatan TMMD ke 121 TA 2024 di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, bertempat di Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/7/2024).

Rangkaian kegiatan di awali paparan pelaksanaan TMMD oleh Dandim 0612/Tsm Letkol Inf H. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.,Tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya TMMD kali ini adalah untuk memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 121 TA 2024 di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan TMMD dimulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.Tema TMMD ke 121 TA 2024 adalah "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah".

Kegiatan TMMD ke 121 ini terdiri dari dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non-fisik dimana sasaran fisik terdiri dari Pekerjaan Pengecoran Jalan di Desa Cibalong - Mekarwangi, Desa Cijolang-Pasir Eurih, Desa Sukawangi - Sukajaya, Desa Tarunajaya-Cisirem, dan
Desa Sukawangi - Sarende 
Sementara itu, rutilahu/Bedah Rumah yaitu rumah Mamat Rahman RT, 09/03 Kampung Babakan Asem, rumah Sapta Hidayat RT, 03/01 Kampung Sukawangi, rumah Sadayah RT. 05/02 Kampung Sukajaya, rumah Suherman RT, 09/03 Kampung Babakan Asem, rumah Oyo Tajudin RT, 09/03 Kampung Babakan Asem, rumah Mumuh RT, 17/06 Kampung Tarunajaya dan rumah Azizul Hakim RT, 24/07 Kampung Cisireum.   

Ketahanan Pangan : Penanaman Jagung Tumpang Sari Terong dan Penghijauan (Bersatu Dengan Alam) 1.000 Pohon.
TMMD ke 121 membuat sumur di 3 titik yaitu, lokasi 1 Kantor Desa kedalaman 70 M, lokasi 2 Kampung Sukawangi RT. 002/RW. 003 Mushola Al-Mubarokah kedalaman 50 M, dan lokasi 3 Kampung Tarunajaya RT. 020/RW. 003 Mushola Al-Fatah kedalaman 50 M.

Sedangkan untuk sasaran non fisik terencana dengan 16 materi kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan untuk membantu membangun dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum masyarakat di daerah Kabupaten/Kota, Kecamatan khususnya di pedesaan dengan anggaran dari TNI dan Pemda Kabupaten.

Tim TMMD ke 121 juga melakukan berbagai penyuluhan, salah satunya adalah penyuluhan Bela Negara, dan penyuluhan Wawasan Kebangsaan.Kegiatan dilanjut dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan sambutan, diakhiri dengan pembacaan do'a, 
Usai penutupan kegiatan upacara tersebut,ada beberapa acara tambahan yakni Penyerahan Sarana Olahraga,Penyerahan Perlengkapan Ibadah, Penyerahan Alat Peraga PAUD, Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial, Peninjauan Stand Warung Amal, Peninjauan Dukcapil, Peninjauan Kesehatan, Peninjauan Ke Lokasi TMMD dan Ramah tamah.

Diketahui bahwa Koramil 1218/Cikatomas Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Siliwangi mengemban tugas 2 wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow