indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Torca Jadi Perhatian Masyarakat Pada Giat "Gebyar Muharram Kertasari Bermunajat"

Torca Jadi Perhatian Masyarakat Pada Giat "Gebyar Muharram Kertasari Bermunajat"

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Motor baca atau lebih dikenal dengan Torca, jadi bagian penting dalam upaya mendorong Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) di masyarakat.

Atas dasar harapan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dibawah kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna terus melakukan inovasi dan ikhtiar melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip). Salah satunya menghadirkan Torca berikut dilengkapi buku bacaan di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Tengok saja pada giat Gebyar Muharram Kertasari Bermunajat
di Wisma Pinus Pawaka Desa  Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Sabtu (13/7/2024).

Di sana, Torca menjadi perhatian masyarakat dari berbagai kalangan maupun kelompok umur yang berbeda. Mulai anak usia TK, SD, SMP, SLTA, maupun orang dewasa.

Mereka menyempatkan diri melihat-lihat dan membaca buku yang difasilitasi pengelola Torca tersebut. Ada pula Camat Kertasari Heri Mulyadi beserta istri berada di tengah-tengah masyarakat yang hadir di sekitar Torca. 

Camat Heri beserta istri dan anak-anak pun sambil memegang buku bacaan menyempatkan diri berfoto bersama di sela-sela meningkatkan kegemaran membaca buku tersebut. 

Hadirnya anak-anak usia sekolah maupun masyarakat umum di Torca itu mendapatkan apresiasi dari Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi dan Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha. 

"Alhamdulillah, hari Sabtu ini, Torca yang merupakan perpusling (perpustakaan keliling) buka di kawasan wisata alam hutan pinus Pakawa yang berlokasi di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari. Perpusling ini dalam rangka 'Gebyar Muharrom Kertasari Bermunajat'," kata Teguh dalam keterangannya.

Teguh mengatakan, kehadiran Torca di tiap kecamatan se-Kabupaten Bandung  merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan tingkat kegemaran membaca di masyarakat.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow