indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Wabup Sukabumi Sebut Kinerja Positif yang Patut Dicontoh Pada Saat Panen Jamur Merang di Bojongkalong

Wabup Sukabumi Sebut Kinerja Positif yang Patut Dicontoh Pada Saat Panen Jamur Merang di Bojongkalong

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM- Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri memanen jamur merang semi di Kampung Cikuda, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Jumat, (31/5/2024). 

Panen perdana yang dilakukan H. Iyos ini, merupakan jamur yang ditanam oleh Forum Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Kabupaten Sukabumi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, terdapat lima kumbung jamur yang dikelola unit usaha Swa Dharma Eka Kerta (Swadek) KB FKPPI Kabupaten Sukabumi. Jumlah tersebut tersebar di beberapa rayon, salah satunya di Nyalindung. 

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKPPI Kabupaten Sukabumi. Kegiatan semacam ini perlu perhatian semuanya. 

“Ini sebuah hal positif dari kita untuk kepentingan anggota, keluarga, dan masyarakat,” ujarnya. 

Oleh karena itu, H. Iyos mendorong organisasi tersebut untuk mengembangkan potensi. Termasuk jamur yang saat ini sedang dikembangkan. 
Kinerja organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan contoh yang sangat baik,” ucap H Iyos 
Sementara itu, Ketua KB FKPPI Kabupaten Sukabumi Heri Mulyana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya saat ini lebih mengedepankan pemberdayaan SDM dan perekonomian. 

Hal itu demi menyejahterakam anggota dan meluas hingga ke masyarakat. “Kami ingin menimbulkan kemandirian melalui berbagai hal positif,” ungkapnya.

Maka dari itu, unit usaha yang dilakukannya diberi nama Swa Dharma Eka Kerta. Hal itu sebagai bentuk motivasi juang FKPPI terkait mandiri dalam tekad untuk membangun bangsa dan negara.

“Hal ini juga yang kami lakukan dalam motivasi usaha. Semoga usaha kami bisa terus berkembang hingga ke 47 kecamatan. Termasuk di bidang perikanan, peternakan, hingga UMKM,” tandasnya.(**).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow