indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Yena Iskandar Ma'soem Buka Secara Resmi Event MESSA Al Ma'soem ke-29 Tahun 2024

Yena Iskandar Ma'soem Buka Secara Resmi Event MESSA Al Ma'soem ke-29 Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

Yena Iskandar Ma'soem Buka Secara Resmi Event MESSA Al Ma'soem ke-29 Tahun 2024

INDOKLIKNEWS.COM - Sebanyak 161 sekolah  dari 83 SD (Sekolah Dasar) dan 78 SMP (Sekolah Menengah Pertama)  mengikuti kegiataan Multi Event in Science Sport & Art (MESSA) Al Ma'soem ke-29 tahun 2024 di Dome Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024). 

MESSA Al Ma'soem ke-29 tahun 2024 ini berencana dilaksanakan hingga 9 November 2024 mendatang. Jumlah peserta ini kemungkinan bertambah lagi, karena ada perlombaan yang belum ditutup pendaftarannya, yaitu cabang lomba Imtaq, Iptek, dan Seni yang akan dimulai pendaftarannya pekan depan.

MESSA Al Ma'soem ini mempertandingkan atau memperlombakan bidang olahraga, mulai dari mini soccer SD-SMP, voli SMP, basket SD-SMP, bulutangkis tunggal SD, SMP, dan SMA, lomba panahan SD, SMP dan SMA. 

Bidang Iptek yaitu story telling SD, english speech contest SMP, olimpiade matematika SD-SMP. Bidang Imtaq, yaitu Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) SD-SMP, da'wah SD-SMP, olimpiade PAI SD-SMP.

Bidang Seni, yaitu lomba menyanyi lagu Islami SD-SMP, desain grafis/poster SMP, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) SD-SMP. MESSA Al Ma'soem tahun 2024 ini diselenggarakan oleh Yayasan Al Ma'soem Bandung dengan melibatkan para siswa di SMP dan SMA Al Ma'soem tersebut. 

Pengurus Yayasan Al Ma'soem Bandung Hj. Yena Iskandar Ma'soem hadir di tengah-tengah kegiatan tersebut dan langsung membuka secara resmi event MESSA Al Ma'soem ke-29 Tahun 2024 tersebut. 

Yena juga turut mengucapkan terima kasih dan salam penghormatan kepada Direksi PTM, Yayasan Al Ma’soem Bandung. Selain itu kepada para kepala sekolah, pengelola, guru yayasan dan pembina olahraga dari peserta.

Sama halnya disampaikan Yena  kepada Pengurus OSIS dan desan di lingkungan Yayasan Al Ma’soem Bandung serta peserta kejuaraan yang berbahagia.

Yena pun mengucapkan rasa syukurnya bahwa MESSA Al Ma'soem tahun ini bisa diselenggarakan kembali. Ia pun mensupport para siswa untuk terus berlatih yang berkaitan dengan kegiatan MESSA Al Ma'soem yang dilaksanakan setiap tahun. 

Kegiatan MESSA ini untuk mengisi kegiatan positif bagi para siswa maupun ajang mencari bibit-bibit  berprestasi dalam kegiatan olahraga, Iptek, Imtaq dan Seni. 

"Melalui MESSA Al Ma'soem ini, para siswa diharapkan bisa mengukir prestasi," harap Yena. 

"MESSA ini merupakan penyelenggaraan yang ke-29 kalinya dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan ekstrakurikuler di lingkungan sekolahnya masing-masing," kata Yena dalam sambutannya.

Yena mengatakan MESSA Al Ma’soem dilaksanakan berdekatan dengan peringatan hari santri nasional. Ia berharap  kegiatan ini juga bisa menjadi washilah silaturahmi serta menjadi ajang menunjukkan bakat-bakat dari para santri, khususnya yang ada di Jawa Barat.

"Kami berharap para peserta bisa berkompetisi secara fair play. Kami akan bertindak tegas jika ada peserta yang menyalahi aturan pertandingan. Kami berpesan kepada panitia untuk menindak dengan mendiskualifikasi tim nya, jika ada sporternya yang tidak sportif," tuturnya.

"Kami berharap koreksi dan saran dari hadirin dan peserta sekalian tentang penyelenggaraan MESSA Al Mas'soem  ini," imbuhnya.

Yena juga turut mengucapkan terimakasih kepada para siswa dari OSIS SMP SMA Al Ma’soem dan DESAN Pesantren Al Ma’soem yang sudah menjadi panitia dan membantu terselenggaranya event luar biasa ini.

"Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dalam berorganisasi. Kedepannya bisa aktif di keorganisasian masyarakat dan kelak lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat," ujarnya. 

Pengurus Yayasan Al Ma'soem Bandung ini juga mengucapkan terima kasih juga kepada para sponsor, terutama dari Kemenpora yang telah mensupport kegiatan ini. 

"Selamat bertanding dan berlomba.  Terima kasih atas perhatiannya, Semoga kita dapat bertemu kembali pada waktu yang akan datang dengan kondisi lebih baik," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow