indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Zaen Nurdin dan Oki Oktavian, Dua Atlet Pencak Silat Kab. Bandung Ikuti Exibisi Olimpiade Paris 2024

Zaen Nurdin dan Oki Oktavian, Dua Atlet Pencak Silat Kab. Bandung Ikuti Exibisi Olimpiade Paris 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Zaen Nurdin dan Oki Oktavian, dua atlet pencak silat asal Kabupaten Bandung ini mendapat kesempatan untuk tampil dalam peragaan promosi Pencak Silat/Exibisi Olimpiade di Wisma Duta Paris Perancis pada 27 Juli 2024.

Kedua atlet cabang olahraga pencak silat asal Kabupaten Bandung ini dari empat atlet pencak silat asal Jawa Barat yang mengikuti exibisi Olimpiade Paris 2024 itu. Dua atlet pencak silat asal Jawa Barat lainnya, yakni Ririn  Rinasih dan Riska Hermawan. Sedangkan secara nasional sebanyak delapan atlet pencak silat yang mengikuti exibisi Olimpiade Paris 2024 tersebut. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H.Yana Suryana, S.Pdi., menyampaikan  apresiasinya dan rasa bangganya atas dua atlet pencak silat asal Kabupaten Bandung bisa lolos terpilih exibisi Olimpiade Paris Perancis 2024.

"Saya selaku Ketua KONI Kabupaten Bandung merasa bangga karena pesilat asal Kabupaten Bandung bisa lolos terpilih exibisi Olimpiade Paris Perancis 2024," kata Yana dalam keterangannya, Selasa (23/7/2024) malam.

Dari delapan pesilat nasional yang lolos ke exibisi Paris, imbuh Yana,  empat dari Jawa Barat, dan dua diantaranya, Zaen Nurdin dan Oki Oktavian, pesilat kebanggaan Kabupaten Bandung.

"Saya merasa bersyukur karena dua  atlet pencak silat nasional asal Kabupaten Bandung menorehkan sejarah bisa lolos ke olimpiade. Mudah-mudahan exibisi 2024 ini sukses. Mudah-mudahan di olimpiade yang akan datang pencak silat sudah menjadi cabang olahraga inti masuk di olimpiade akan datang," tuturnya.

Yana juga berharap kedepan pesilat-pesilat asal Indonesia, khususnya asal Jawa Jawa Barat maupun Kabupaten Bandung bisa meraih medali emas di olimpiade.

"Jadi bisa nyambung ke sejarah yang telah dibuat oleh Windy Cantika Aisah asal Cimaung Kabupaten Bandung ketika olimpiade di Tokyo Jepang 2021 sebelumnya mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi. Mudah-mudahan kedepan pesilat kita bisa membawa nama baik Kabupaten Bandung menorehkan prestasi di exibisi Olimpiade Paris 2024," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow