indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

1000 Ibu Hamil dan Anak-anak di Kab. Bandung Dapat Bantuan Makanan Terkait Percepatan Penurunan Stunting

1000 Ibu Hamil dan Anak-anak di Kab. Bandung Dapat Bantuan Makanan Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Smallest Font
Largest Font
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra saat melaksanakan kegiatan sosial percepatan penurunan stunting. di Lapangan Barujati Kec.Ciparay Kab. Bandung. Senin (13/5/2024).indokliknews./kos.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Jajaran Polri melaksanakan kegiatan sosial percepatan penurunan stunting di wilayah hukum Polresta Bandung Polda Jawa Barat, Senin (13/5/2024).

Kegiatan sosial itu dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra, jajaran Forkopimda Provinsi Jabar dan Forkopimda Kabupaten Bandung lainnya.

Kapolresta Bandung mengatakan kegiatan sosial ini dimana pihaknya memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil, dan anak-anak yang diduga stunting.

Kusworo menyebutkan bahwa pihaknya memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako maupun makanan tambahan lainnya kepada ibu hamil dan anak-anak tersebut.

“Sebanyak 1000 paket bantuan itu, 500 untuk ibu hamil dan 500 untuk anak-anak yang membutuhkan,” kata Kusworo di sela-sela kegiatan bakti sosial percepatan penurunan stunting di Lapangan Barujati Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Menurutnya, nama-nama yang menerima bantuan itu, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

“Mereka yang betul-betul seharusnya menerima dan membutuhkan,” kayanya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada ibu hamil dan anak-anak itu, sudah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan. Di antaranya adalah untuk paket anak-anak berupa beras 5 kg, 4 botol milku, aneka roti, aneka biskuit, pisang, nasi bok dan ikan segar. Sedangkan untuk ibu hamil berupa beras 5 kg, susu ibu hamil, biskuit ibu hamil, roti, energen, pisang, nasi bok dan ikan segar.

“Sesuai dengan petunjuk Pak Bupati Bandung, insya Allah kami akan lakukan di seluruh kecamatan di wilayah hukum Polresta Bandung,” kata Kusworo.

“Insya Allah kita secara pentahelix akan memerangi stunting secara bersama-sam. Sebagaimana harapan Bapak Presiden,” imbuhnya.

Kusworo mengatakan bahwa Presiden menyampaikan agar memerangi stunting ini, sebagaimana TNI-Polri menangani Covid-19 untuk membantu pemerintah. Atas dasar itu, kata dia, Kapolda Jabar memberikan arahan kepada para Kapolresta/Kapolres di wilayah hukum Polda Jabar untuk berjuang.

“Seketika itu kami termotivasi apa yang menjadi arahan Bapak Kapolda Jabar,” katanya.

Terkait dengan kegiatan bakti sosial itu, Kusworo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, di antaranya Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, dan pelaku usaha lainnya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow