indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

2000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan SIP di Setukpa Lemdiklat Polri

2000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan SIP di Setukpa Lemdiklat Polri

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Sebanyak 2.000 personel bintara Polri resmi mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Setukpa Lemdiklat Polri.

Upacara pembukaan pendidikan dipimpin langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto.

Brigjen Mardiaz bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pendidikan SIP angkatan ke-53 gelombang I tahun anggaran 2024, yang digelar di lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (18/04/2024).

Dari 2.000 personel bintara Polri, terdiri dari 1.900 polisi laki-laki (Polki) dan 100 polisi wanita (Polwan) secara resmi mengikuti pendidikan SIP angkatan ke-53 gelombang I Tahun Anggaran 2024. Mereka akan menjalani pendidikan selama empat bulan yang dimulai tanggal 18 April 2024 sampai dengan 15 Agustus 2024.

Pada kesempatan upacara pembukaan tersebut, Brigjen Mardiaz membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto, dengan tema pendidikan tahun ini adalah pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk Polri Presisi.

Tema tersebut diharapkan lembaga pendidikan dapat menghasilkan anggota Polri yang Presisi.
“Sejalan dengan kompleksitas tantangan tugas Polri di lapangan, maka SIP angkatan ke- 53 gelombang I T.A. 2024 ini diberi nama Laksmana Satya Prakasha (LSP),” ujar Mardiaz.

Upacara juga diikuti secara virtual oleh Kapusdik Intel Lemdiklat Polri beserta jajaran, yang secara bersamaan juga menyelenggarakan pendidikan SIP Khusus Intel dengan jumlah peserta didik sebanyak 67 orang. (rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow