indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Agus Salam Apresiasi Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dengan Cara Diseremonialkan

Agus Salam Apresiasi Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dengan Cara Diseremonialkan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pengukuhan perpanjangan masa jabatan 270 kepala desa dan penjabat kepala desa se-Kabupaten Bandung mendapatkan apresiasi dari para kepala desa itu sendiri. 

Pengukuhan kepala desa itu secara seremonial dilaksanakan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2024) lalu.

Pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa itu melalui pelaksanaan penyampaian petikan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa sesuai amanat Undang-Undang No 3 tahun 2024 atas perubahan Undang-Undang No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Kepala Desa (Kades) Lengkong Agus Salam Rahmat, satu dari 270 kepala desa di Kabupaten Bandung yang turut mengapresiasi pelaksanaan pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala.desa dari semula enam tahun menjadi delapan tahun yang digelar dengan cara diseremonialkan.

""Ini patut diapresiasi dengan kehadiran Bapak Bupati Bandung. Pada pelaksanaan pengukuhan para kepala desa itu dengan cara diseremonialkan, sehingga semua kepala desa beserta Ketua TP PKK Desa hadir semuanya. Para kepala dinas, camat dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung pun turut hadir," kata Agus dalam keterangannya di Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kamis (4/7/2024) malam.

Agus mengatakan melalui pelaksanaan pengukuhan penambahan masa jabatan kepala desa itu, terjalin komunikasi terbuka antara Bupati Bandung dengan para kepala desa. 

"Ini yang membuat kami mengapresiasi pola kepemimpinan Bapak Bupati Dadang Supriatna, dalam menjalin komunikasi terbuka dengan para kepala desa," kata Agus.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya program Bunga Desa yang dilaksanakan Bupati Bandung, ada transfer keuangan yang digulirkan ke desa melalui program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu). 

Selain itu program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, sehingga manfaatnya sangat terasa oleh masyarakat. Mengingat ada transfer keuangan dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat. 

"Jadi, sinergitas antara pemerintah desa dengan Pemkab Bandung itu terjalin dengan baik. Untuk itu, program prioritas Bupati Bandung yang memberikan manfaat kepada masyarakat untuk dilanjutkan," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow