indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Diguyur Hujan Terus MenerusRuas Jalan Provinsi di Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Amblas

Diguyur Hujan Terus MenerusRuas Jalan Provinsi di Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Amblas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Lantaran tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan Cisolok dan sekitarnya, sehingga menyebabkan Jalan provinsi di Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, amblas sekitar 1 meter.

Kejadian ini menghambat arus lalu lintas Jawa Barat – Banten via Cisolok Sukabumi, terutama yang menuju Bayah Banten.
Ujang Rahman salah seorang warga menjelaskan, bahwa awalnya amblasnya hanya beberapa centimeter, namun terus menerus bergerak hingga mencapai 1 meter. “Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir menjadi pemicu utama kejadian ini,” ujar Ujang, Minggu(10/3/24).

Dia mengungkapkan kalau kejadiannya itu pas subuh,  awalnya cuma beberapa centimeter cuma kini semakin bergerak hingga mencapai 1 meter.

Kondisi jalan yang berada di areal perbukitan tersebut kini tidak dapat dilalui kendaraan berat, menyebabkan hampir seluruh badan jalan alami amblas.

Warga sekitar langsung bergerak cepat dengan bergotong royong melakukan buka tutup jalan dan mengikis tebing tanah yang tidak amblas. Tindakan ini dilakukan agar kendaraan roda empat dapat melintas sementara waktu.
“Warga gotong royong agar mobil bisa lewat, kalo gak gitu seluruh kendaraan lintas provinsi ini sama sekali gak bisa lewat,” ucapnya.
(lina)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow