Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

DKPP Provinsi Jabar menggelar GPM serentak nasional di halaman Disperkim Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah Raya, Kota Bandung, Senin (1/3/2024)./indokliknews./Istimewa.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM, Kota Bandung – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak nasional di halaman Disperkim Jabar, Jalan  Kawaluyaan Indah Raya, Kota Bandung, Senin (1/3/2024).

Acara ini digelar dalam rangka apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan periode HBKN menjelang Idulfitri 2024 diikuti 38 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

Ine Herdiani, Sub Koordinator Bidang KDP, DKPP Provinsi Jabar mengatakan, s
selain untuk menjaga kestabilan harga, GPM ini pun digelar sebagai upaya dalam pengendalian inflasi di sektor pangan pokok, membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan gerakan pangan murah ini kata Ine,  merupakan kegiatan inisiasi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) termasuk dalam hal penganggaranya.

Diungkapkan Ine, gerakan pangan murah ini didukung oleh Bulog, ID Food, BUMD dan Distributor/Asosiasi Pangan, Poktan/Poknak dan UMKM, dengan penjualan semua komoditi di bawah harga pasar.

Komoditas yang disediakan antara lain bahan pokok kebutuhan masyarakat, mulai beras, minyak, telur, daging, bawang, aneka cabai, sayuran, pangan olahan dan lainnya
Diungkapkan Ine, jumlah komoditas kurang lebih mencapai 10 ton untuk keseluruhan komoditas, untuk beras SPHP sebanyak 6 ton. Sedangkan target pengunjung GPM kali ini mencapai 500 hingga 1.000 orang.(bimantara)**

Info Lainnya   Curah Hujan Tinggi, BPBD Uka Suska: Tanah Labil Penyebab Terjadinya TPT Setinggi 21 Meter Ambruk

Tinggalkan Balasan