indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Disaat Libur Panjang Hari  Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Giat Literasi Harus Terus Dilakukan

Disaat Libur Panjang Hari  Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Giat Literasi Harus Terus Dilakukan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Memasuki libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung terus memotivasi dan memberikan support kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak usia sekolah untuk tetap meningkatkan kebiasaan literasi di rumahnya masing-masing.

Kebiasaan meningkatkan literasi juga bisa dilaksanakan di luar rumah, baik saat bersantai, maupun ketika berlibur atau berwisata.

“Perlu diketahui adalah literasi suatu kemampuan atau kualitas melek aksara di dalam diri seseorang dimana di dalamnya terdapat kemampuan membaca, menulis dan juga mengenali serta memahami ide-ide secara visual,” kata Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Teguh berharap disaat memasuki libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kebiasaan kegemaran membaca harus terus dilaksanakan.

“Dengan membaca akan menambah wawasan. Untuk itu, disaat berlibur kita harus tetap membiasakan membaca buku,” katanya.

Teguh mengatakan bahwa membaca buku harus menjadi sebuah kebutuhan.

“Ibarat kita membutuhkan makan dan minum, dalam setiap harinya. Begitupun dengan membaca, kita harus membiasakan diri gemar membaca guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Ia mengatakan dengan membiasakan diri membaca, tentunya akan meningkatkan indeks kegemaran membaca di Kabupaten Bandung.

“Yang pasti dengan membiasakan diri banyak membaca, wawasan kita akan  bertambah. Ayo membiasakan diri membaca,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow