indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Program Prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna Sangat Membantu Masyarakat

Program Prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna Sangat Membantu Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS COM, - Inovasi dan langkah kongkret yang dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna mendapat respon positif dari masyarakat luas, terutama para penerima manfaat dari 13 program prioritas/unggulan yang sudah digulirkan selama 3,2 tahun ini.

"Apa yang dilakukan Bapak Bupati Bandung itu memberikan angin segar dan kemanfaatan yang luar biasa bagi masyarakat banyak, sebagai penerima manfaat langsung dari program-program prioritas tersebut," kata Ketua Apdesi Kecamatan Ibun sekaligus Kepala Desa Dukuh Yanto Erwanto dalam keterangannya, Selasa (16/7/2024).

Yanto mengungkapkan, masyarakat yang sudah merasakan manfaat dari program orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu tentunya program yang dirasakan langsung manfaatnya untuk terus dilanjutkan. Mengingat program tersebut berpihak kepada masyarakat luas. 

"Banyak masyarakat yang mengharapkan program prioritas Bapak Bupati Dadang Supriatna, di antaranya insentif guru ngaji, pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, kartu tani, Besti dan program lainnya untuk dilanjutkan," ungkap Yanto, mewakili aspirasi masyarakat.

Apalagi, imbuhnya, program Besti (Beasiswa Ti Bupati), merupakan kesempatan bagi warga berprestasi  untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Terutama bagi anak-anak berprestasi, tetapi secara ekonomi mengalami kekurangan biaya untuk melanjutkan perkuliahan. Dengan adanya program Besti ini, merupakan angin segar bagi anak-anak berprestasi dan penghafal  Al-Quran, minimal satu juz sebagai syarat untuk mendapatkan program Besti itu," tuturnya.

Tak hanya itu yang bisa dirasakan langsung manfaat dari kebijakan Bupati Bandung ini. Program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi rumah layak huni berdampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat dari keluarga miskin.

"Selama tiga tahun menjabat Bupati Bandung, Kang DS (Dadang Supriatna), sudah bisa menyelesaikan perbaikan rumah lebih dari 7.000 rumah pada setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk langkah kongkret atas kinerja Bapak Bupati Bandung yang lebih memperhatikan masyarakatnya, terutama dalam program rutilahu tersebut. Untuk itu, banyak masyarakat yang mengharapkan program rutilahu untuk terus dilanjutkan," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow