indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Emma Dety: Memberikan Edukasi Pemahaman Reproduksi Kesehatan

Emma Dety: Memberikan Edukasi Pemahaman Reproduksi Kesehatan

Smallest Font
Largest Font

 INDOKLIKNEWS.COM,Bandung -Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan bahwa kegiatan kampanye bersama dalam rangka Menstrual Hygiene Day (MHD) dengan tema edukasi pubertas dan manajemen kebersihan menstruasi (MKM) membangun generasi emas yang sehat dan Bedas itu adalah untuk memberikan edukasi kepada para remaja perempuan bagaimana pemahaman tentang kesehatan reproduksi. Yaitu tentang menstruasi yang didapat oleh anak-anak perempuan.

Hal itu diungkapkan Emma Dety pada kesempatan kegiatan kampanye bersama dalam rangka MHD yang dilaksanakan di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (28/5/2024).

“Kita edukasi kepada anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Bandung. Ini yang pertama kali kita edukasi kepada para remaja yang sekolah di SMP. Nanti selanjutnya kita akan edukasi ke sekolah-sekolah tingkatan SD. Karena menstruasi ini bisa saja sudah didapatkan oleh anak- anak SD, mulai kelas 5 sampai kelas 6,” kata Emma Dety. 

Ia mengatakan dalam pelaksanaan deklarasi ini harapannya agar anak-anak atau orang tua tidak tabu tentang menstruasi. 

“Yang paling penting adalah anak laki-laki juga bisa memahaminya. Jangan sampai mereka membully ataupun melecehkan hal-hal yang tidak sepantasnya,” ujarnya.

Emma Dety berharap kepada anak laki-laki juga bisa memberikan semangat kepada anak-anak perempuan, terutama yang pertama kali mendapatkan menstruasi.

Emma Dety berharap kepada para remaja untuk tetap semangat dan mengedukasi kepada sesama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan pembelajaran dan edukasi untuk kalian semua,” katanya.

Emma Dety berharap dan berbangga hati kepada semuanya, dan tentunya kegiatan tersebut dijadikan contoh pertama kali khususnya di Kabupaten Bandung, yang menjadi edukasi setingkat nasional. 

“Mudah-mudah dengan adanya pelaksanaan ini, merupakan bagian dari edukasi kesehatan reproduksi dan juga kebersihan menstruasi. Hal itu diharapkan pula diharapkan menjadi prestasi untuk memacu semangat untuk semakin memperluas edukasi kesehatan reproduksi dan juga kebersihan menstruasi,” katanya.(**).

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow