indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Pada Pengamanan Pembukaan Piala Presiden 2024 Yang Dihadiri Presiden RI

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Pada Pengamanan Pembukaan Piala Presiden 2024 Yang Dihadiri Presiden RI

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memimpin apel kesiapan pasukan pengamanan pertandingan Persib Bandung vs PSM Makasar.

Ribuan personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes dikerahkan saat pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Jumat, (19/7/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan apel kesiapan ini sebagai persiapan pengamanan pertandingan Piala Presiden 2024 dan Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Bandung.

"Sebanyak ribuan personil gabungan yang bertugas dalam pengamanan pertandingan Piala Presiden 2024, dan sebanyak 9.000 tiket sudah terjual," ujar Kusworo.

Ia juga menyampaikan, pada saat pelaksanaan pengamanan nanti seluruh personil tidak ada yang membawa senpi dan gas air mata.

Oleh karena itu, tugas pengamanan ini khususnya Padal agar memperhatikan penonton yang masuk hanya yang telah memiliki gelang tiket.

"Dipastikan tidak ada yang mentolerir memasukan siapapun masuk ke dalam stadion tanpa gelang," tuturnya.

Untuk itu, dalam pelaksanaan pengamanan kita bersifat humanis terutama yang bertugas di pintu masuk harus benar-benar ketat dan hanya yang memiliki gelang yang boleh masuk.

Petugas di bagian Slasar agar berkoordinasi dengan Steward yang bertugas di tribun jika ada indikasi supporter tim tamu yang hadir agar langsung berkomunikasi dengan aparat kepolisian.

"Untuk Padal di Body Checking dan Pintu Tribun, agar fokus dan waspada serta lebih peka agar tidak terjadi kesalahan yang berulang ada penonton yang belum dilakukan body checking," tegasnya.

Penonton pada pertandingan hari ini cukup banyak, dan diharapkan semua personil dapat melakukan pelayanan keamanan yang militan namun humanis.

"Ingat, lakukan tugas dengan baik dalam pengamanan dan penuh tanggung jawab serta tunjukan kinerja yang baik dengan semangat kerja keras," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow