indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Desa Citaman Jadi Perhatian Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning:  Bahas Desa Inovatif, Pengelolaan SDM, UMKM, dan Desa Wisata

Desa Citaman Jadi Perhatian Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning:  Bahas Desa Inovatif, Pengelolaan SDM, UMKM, dan Desa Wisata

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung yang terletak di wilayah timur kabupaten ini menjadi perhatian Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning, baru-baru ini.

Kunjungan delegasi kedua universitas itu bertujuan untuk bertukar pengetahuan dalam berbagai bidang, termasuk desa inovatif, pengelolaan sumber daya manusia (SDM), usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan desa wisata.

Delegasi Universitas Riau Dr. Alvi Furwanti Alwie  Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis, dan Lucky Lhaura Van FC., Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Komputer, saat tiba di Desa Citaman langsung disambut Kepala Desanya Abah Yayan Heryana.

Dalam kunjungannya, Dr. Alvi Furwanti Alwie dan Lucky Lhaura Van FC menyampaikan bahwa keduanya   sangat tertarik dengan potensi Desa Citaman sebagai desa inovatif dan memiliki banyak hal yang dapat dipelajari dan dibagikan sebagai sumber ilmu pengetahuan maupun menambah wawasan.

"Desa Citaman merupakan salah satu desa terbaik di Jawa Barat yang telah menunjukkan kemajuan pesat dalam berbagai bidang," ujar  Dr. Alvi Furwanti Alwie dan Lucky Lhaura Van FC dalam keterangannya.

"Kami ingin belajar dari pengalaman Desa Citaman dalam mengembangkan desa inovatif, mengelola SDM, mengembangkan UMKM, dan membangun desa wisata," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Citaman  Abah Yayan Heryana menyambut baik kunjungan dari delegasi Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning tersebut.

Ia  menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi. Abah Yayan Heryana  menjelaskan bahwa Desa Citaman telah menerapkan berbagai program inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program pengembangan UMKM, program desa wisata, dan program pelatihan SDM.

"Kami sangat senang dengan kunjungan Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning. Kami  berharap dapat menjalin kerjasama yang bermanfaat bagi kedua pihak," kata Abah Yayan Heryana. 

"Kami siap untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning, selain belajar dari pengalaman Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning dalam mengembangkan desa".

Kegiatan kunjungan Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning di Desa Citaman  meliputi diskusi tentang pengelolaan Desa Citaman, dan kunjungan lapangan. 

Pada kesempatan itu, Abah Yayan selaku Pemerintah Desa Citaman dan delegasi Universitas Riau serta Universitas Lancang Kuning berdiskusi dan bertukar ide tentang bagaimana mengembangkan desa yang inovatif dan berkelanjutan.

"Kunjungan delegasi Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning ke Desa Citaman diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi Desa Citaman, kunjungan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas dan pengetahuan masyarakat dalam berbagai bidang," harapnya. 

Bagi Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning, kunjungan ini dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan desa inovatif dan berkelanjutan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow