Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Pemdes Banyuresmi Salurkan BLT Selama 3 Bulan, Dana Desa Tahun 2024

Pemerintah Desa(Pemdes) Banyuresmi Kecamatan Sukahening melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran (DD TA) 2024. Rabu (13/3/2024)./indokliknews./Anton.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Pemerintah Desa(Pemdes) Banyuresmi Kecamatan Sukahening melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran (DD TA) 2024.

“Ya benar kegiatan penyaluran tersebut yang dilaksanakan di Aula Desa setempat pada Selasa (5/3/2024) minggu lalu, ungkap Kepala Desa Banyuresmi Dadan Ruswanda melalui Sekretaris Desa Dede Hendiana,Saat ditemui  IndoklikNews.com, di Kantornya, Rabu (13/3/2024).

Dikatakan Dede, BLT Dana Desa tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Banyuresmi Dadan Ruswanda,kepada Keluarga dengan jumlah 26 KPM.

Pada kesempatan itu, kegiatan dihadiri Pendamping Desa Kecamatan Sukahening,dan Pemerintah Kecamatan Sukahening,dan Kasi Kesra Desa Banyuresmi.

Dijelaskan Dede,masing-masing KPM menerima perbulan Rp 300.000.,yang di berikan untuk periode 3 bulan Januari, Febuari dan Maret,total jumlah keseluruhan Rp.900.000. Penerima dengan keriteria yakni,Jompo,hilang mata pencaharian, dan miskin ekstrim.

“Untuk pendataan dan verifikasi, keluarga penerima manfaat langsung oleh Rt -Rw setempat dari tiap kampung, sesuai kriteria yang telah ditentukan,”terang Dede.

Lebih lanjut Dede,menyampaikan berharap,bantuan langsung tunai ini, mudah mudahan bisa membantu masyarakat,apalagi sudah memasuki awal Bulan Suci Ramadan 1445 H.

“Dan bisa membantu untuk membeli kebutuhan sembako mereka serta meringankan beban mereka. Mudah mudahan bisa berkurang kemiskinan di Desa Banyuresmi,”kata Dede.(Anton)**

Info Lainnya   Ketua DPRD  Kabupaten Bandung Dorong  Pemkab Bangun Gedung Arsip  ATR/BPN

Tinggalkan Balasan