Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

Petugas Penyelamatan Damkar Kabupaten Bandung Basmi Sarang Tawon

Jumiati (kedua dari kanan) berfoto bersama petugas penyelamatan Disdamkar kabuoaten Bandung usai memberantas sarang tawon di kampung Mulyasari RT4/4 desa Gandasari, kec. Katapang kab.Bandung, Sabtu (24/2/24) malam./indokliknews./Aph.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM -Bandung – Warga Kampung Mulyasari RT 4 RW 4 Desa Gandasari Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung digegerkan oleh penemuan sarang tawon di rumah milik Jumiati, Sabtu (24/2/24) malam.

Sarang tawon tersebut diperkirakan ada sejak sebulan lalu. Hal itu diungkapkan oleh Jumiati pemilik rumah kepada wartawan.

Dia mengatakan sarang tawon sebesar galon air minum tersebut diketahui okeh anaknya.

“Sarang tawon ini pertama kali dilihat anak saya. Nah gegara melihat sarang tawon yang besar itu semua penghuni jadi resah,”kata Jumiati.

Dijelaskannya, anak Jumiati pun langsung memberitahukan kepada pihak dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten Bandung, yang beralamat di jalan raya Soreang, Km 17 desa Pamekaran kecamatan Soreang.

Sementara itu mantan Ketua RW 4 desa Gandasari Dadang Ongki sempat kaget karena ada mobil pemadam kebakaran masuk ke wilayahnya itu. Namun setelah bertemu sopir Damkar bernama Amung, dia pun menu jukkan alamat yang dimaksud.

“Saya kan awalnya tidak tahu ada mobil damkar parkir di halaman bengkel saya. Lalu pihak sopir damkar bertanya alamat rumah ibu Jumiati dan menjelaskan maksud kedatangannya bersama tim penyelamatan Damkar. Ya saya antarkan saja ke rumah ibu jumiati, dan benar ada sarang tawon sebesar galon air minum di atas rumah,”paparnya.

Komandan Regu Damkar dan Penyelamatan, Disdamkar kabupaten Bandung Deryl mengatakan laporan warga diterima.pihaknya pada pukul 22.00 WIB. Bersama tiga timnya yakni Deryl, Amung dan Ari pihaknya meluncur ke lokasi untuk memberantas sarang tawon.

“Kami dapat laporan dari warga dan langsung ke TKP untuk mencari tahu lokasi sarang tawon tersebut. Kami pun setelah tahu dari lapangan tentang adanya sarang tawon itu kami basmi. Dan alhamdulillah tak lama kami selesaikan tugas ini dengan disaksikan mantan RW Dadang Ongki dan sejumlah warga,”terang Deryl. (Aph)**

Info Lainnya   DPRD Kabupaten Tasikmalaya Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 dan Raperda

Tinggalkan Balasan