indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pantai Batu Penganten Ciracap Sukabumi Airnya Diduga Tercemar Limbah BBM Solar, DLH pun Lakukan Pengecekan

Pantai Batu Penganten Ciracap Sukabumi Airnya Diduga Tercemar Limbah BBM Solar, DLH pun Lakukan Pengecekan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Heboh, Pantai Batu Panganten Ciracap Sukabumi airnya tercemar diduga limbah BBM solar. 

Pengunjung pun heboh saat berkunjung ke pantai Batu Panganten di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi melihat kondisi air laut berubah menjadi kotor, keruh dan berminyak.

Kondisi tersebut menjadi viral di video aplikasi yang berdurasi 24 detik, salah seorang warga mengabadikan deburan ombak yang berbusa dengan kondisi air sedikit keruh dan juga berminyak.

Adanya informasi tersebut, tim gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sukabumi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap langsung bergerak cepat dengan melakukan pengecekan air laut yang diduga tercemar tersebut, Selasa (23/7/2024) lalu.

“Iya kemarin kami bareng jajaran Forkopimcam Ciracap dan DLH Kabupaten Sukabumi melakukan pengecekan, benar ada perubahan pada air laut di pantai ini,” kata Dadang. Kamis, (25/7/2024).

Ia menyebut, kalau dugaan sementara itu akibat bahan bakar solar, tapi untuk lebih jelasnya belum pasti, karena harus dilakukan uji laboratorium.

Sementara itu, Kabid (Kepala Bidang) Pengendalian Limbah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi Wiwin mengatakan, diakuinya setelah melakukan pengecekan kelokasi, langsung mengambil sample air laut yang selanjutnya nantinya akan dilakukan uji lab.

“Air nya memang ada bau solar, namun sampel yang dibawa nantinya akan di lakukan penelitian di Labkesda untuk lebih tau penyebabnya,” tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow