indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Persiapan PORPROV 2026, KONI Kabupaten Bandung Melaksanakan Giat Tes Fisik Atlet Berprestasi

Persiapan PORPROV 2026, KONI Kabupaten Bandung Melaksanakan Giat Tes Fisik Atlet Berprestasi

Smallest Font
Largest Font
Ketua Umum KONI Kab. Bandung Yana Suryana yang akrab disapa Ustad Persib (berdiri) sedang memberikan semangat atau support kepada para atlet asal Kabupaten Bandung. di Gymnasium SOR Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kab. Bandung, Sabtu (11/5/2024)./indokliknews./kos.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan tes fisik atlet berprestasi di Gymnasium SOR Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan dalam menumbuhkan Spirit Bedas itu merupakan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bandung. Melalui kegiatan itu pula dalam upaya mewujudkan “Kolaborasi menjadi Bedas berprestasi”.

Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili Kepala Dispora Kabupaten Bandung Kawaludin turut hadir di tengah-tengah para atlet berprestasi tersebut. Sebagai wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah para atlet yang berasal dari berbagai cabang olahraga yang berada dibawa naungan KONI Kabupaten Bandung.

Demikian pula Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana yang akrab disapa Ustad Persib, yang juga turut hadir dan memberikan semangat atau support kepada para atlet asal Kabupaten Bandung. Selain itu, Sekretaris Dispora Kabupaten Bandung, Ketua Bapopsi dan jajaran Pengurus KONI Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, hari ini KONI Kabupaten Bandung sedang melaksanakan giat Tes Fisik Atlet Berprestasi Program Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) Bidang Pembinaan Prestasi yang berlangsung di Gymnasium Jalak Harupat,” kata Yana Suryana dalam keterangannya, saat giat berlangsung, Sabtu siang.

Yana Suryana mengungkapkan ada beberapa tes yang dilakukan, mulai dari tes lari, pengujian V02 max untuk mengukur tingkat oksigen maksimum selama beraktivitas.

“Selain itu juga atlet-atlet unggulan ini akan melakukan tes kekuatan dengan menggabungkan latihan seperti sit up atau push up untuk mengukur respon tubuh terhadap latihan tertentu,” ujarnya.

Dikatakan Yana Suryana, pengujian fleksibilitas juga dilakukan untuk mengukur fleksibilitas tubuh apakah memiliki ketidakseimbangan postur, kaki, atau rentang gerak.

“Tes fisik ini bertujuan untuk mengukur kemampuan atlet yang akan dipersiapkan untuk PORPROV 2026,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow