Media Informasi Aktual dan Inspiratif
Indeks

SENTER, Dispusip Teguh Purwayadi:  Mengenali dan Menemukan Minat Karir Atas Dasar Keputusan Sendiri

Kabid Pengelolaan Perpustakaan Firman Nugraha, S.Sos, M.Si dan Kabid Kegemaran Membaca Ade Yeni Noberti S.Sos, M.Si., saat menjadi Narasumber kegiatan Seminar Nasional Literasi Ramadhan (SENTER) bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bandung. di Gedung DPD KNPI Kab. Bandung, Sabtu (30/3/2024)./kos.
banner 120x600

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung melakukan langkah-langkah strategis dalam melaksanakan program kerjanya.

Salah satu langkah strategis itu adalah menghadiri Seminar Nasional Literasi Ramadhan (SENTER) bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bandung di Gedung DPD KNPI Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Seminar tersebut mengusung tema  “Transformasi Motivasi Pelajar melalui Biblioterapi dalam Meningkatkan Minat dan Karir Pendidikan”.

Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Firman Nugraha, S.Sos, M.Si dan Kepala Bidang Kegemaran Membaca Ade Yeni Noberti S.Sos, M.Si dipercaya sebagai narasumber dalam kegiatan seminar tersebut.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengenali dan menemukan minat karir atas dasar keputusan sendiri.

“Mereka juga dapat memahami bagaimana cara meningkatkan minat karir dengan metode biblioterapi,
sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk pilihan karir di masa depan,” tutur Teguh dalam keterangannya di Soreang, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bandung Heru Kuswandi mengucapkan syukur alhamdulillah kegiatan Seminar Nasional Literasi Ramadhan ini bisa terselenggara dengan baik.

“Alhamdulilah acara ini dihadiri oleh 110 pelajar di Kabupaten Bandung. Walaupun memang acara ini di selenggarakan di bulan suci Ramadhan,  tetapi tidak sedikitpun mengurangi rasa semangat kami dalam berkegiatan,” kata Heru.

“Kami berharap acara ini bisa meningkatkan minat baca, minat berliterasi di kalangan pelajar Kabupaten Bandung. Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung yang telah hadir membersamai kegiatan ini,” tutur Heru.

Ia pun turut mengapresiasi kepada Dispusip Kabupaten Bandung yang telah menyumbangkan buku untuk pelajar.

Info Lainnya   KONI, Dispora dan Kemenpora Bahas Prasarana Sarana Cabor di Kab Bandung

“Insya Allah, buku ini akan kami distribusikan kepada Cabang IPM di Kabupaten Bandung,” katanya.(kos)**

Tinggalkan Balasan