indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Seorang Pekerja di Pasar Malam Rumpin Tewas Akibat Tersengat Listrik Ketika Sibuk Menyambung Kabel Aliran Listrik

Seorang Pekerja di Pasar Malam Rumpin Tewas Akibat Tersengat Listrik Ketika Sibuk Menyambung Kabel Aliran Listrik

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bogor – Seorang pekerja yang bernama Aris (40), tewas akibat tersengat aliran listrik ketika sedang sibuk menyambung jaringan kabel listrik di Pasar Malam Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Selasa (19/3/2024) sore.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, menjelaskan bahwa Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Asem, Desa Sukamulya, Rumpin. “Korban yang tengah sibuk melakukan penyambungan jaringan kabel listrik untuk keperluan pasar malam yang sedang berlangsung.

Tiba-tiba korban tersengat aliran listrik yang menyebabkannya terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter,” kata Sumijo kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

Meskipun upaya penyelamatan segera dilakukan dan korban segera dilarikan ke RS Selaras, namun nyawanya tak tertolong. “Pukul 18.00 WIB, Aris dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” ujarnya.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban mengambil listrik tanpa izin dari PLN dan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai.

Pihaknya, telah melakukan pemotretan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, serta mendapatkan keterangan dari saksi-saksi yang hadir. “Insiden ini memberikan pengingat tentang pentingnya keselamatan kerja dan penggunaan listrik yang bertanggung jawab. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” ujar Sumijo.

Sementara itu, keluarga korban, meskipun terpukul oleh tragedi ini, memilih untuk menerima peristiwa ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun.
(rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow