indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Pj. Bupati Paparkan Capaian Kabupaten Ciamis masa kini

Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Pj. Bupati Paparkan Capaian Kabupaten Ciamis masa kini

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Ciamis - Segudang Prestasi menjadi salasatu Kado terindah dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382. Selama Tahun 2023-2024 Pemkab Ciamis telah meraih banyak penghargaan di berbagai bidang baik Tingkat Provinsi ataupun Nasional.

Senada dengan yang disampaikan Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna saat menyampaikan Pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dalam rangka Kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Ciamis ke 382.di Aula DPRD Ciamis. Rabu (12/6/2024).

Bahwa Pemkab Ciamis pada saat ini telah mencapai torehan prestasi dan dianugerahi atas pencapaian Kinerja yang dilakukan.

“Melihat capaian kinerja yang menunjukkan hasil baik dan positif, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga banyak meraih prestasi dan mendapat penghargaan atas kinerja yang dilakukan,” Ungkapnya.

Diketahu Bersama bahwa Kabupaten Ciamis pada tahun 2023-2024 mendapat banyak penghargaan yang diterima atas kerja keras dan kerja cerdas Pemkab dan Masyarakat.

Dari antara penghargaan yang diterima Ciamis yakni Adipura Kencana yang diberikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas Kolaborasi antara Pemkab dan Masyarakat dalam pengelolaan lingkungan yang sehat, terhitung sampai dengan saat ini Ciamis telah 10 kali memperoleh Pengjhargaan Adipura dan 1 kali Adipura Kencana.

Kemudian Perolehan lainnya 10 Kali berturut-turut mendapat penghargaan 
Opini wajar tanpa pengakuan (WTP) yang diberikan oleh badan pemeriksa keuangan (BPK), Kemudian di bidang pelayanan publik, Pemkab Ciamis mendapat penghargaan predikat tinggi atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, dan juga masih banyak lainnya.

Lebih Lanjut Pj. Bupati Engkus Menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Visi “Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua”, serta mengubah kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, tetap perlu Mengoptimalkan potensi pada sektor-sektor yang mendukung peningkatan perekonomian Masyarakat, sehingga nantinya akan meningkatkan potensi dan kualitas sumber daya manusia.

“Antara lain sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan usaha mikro kecil menengah, yang merupakan sektor yang cukup strategis dan memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Daerah,” Imbuhnya.

Diakhir Sambutannya, Pj. Bupati Ciamis mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Kabupaten Ciamis. Mari kita satukan tekad dan semangat, bekerja sama dan bersatu membangun Kabupaten Ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera, sebagaimana tema yang diusung pada peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382, yaitu Dengan Semangat Hari Jadi Ke 382, ​​​​Ciamis Unggul Sejahtera Untuk Semua”, Pengungkapannya.

“Dirgahayu Kabupaten Ciamis yang ke-382, “Pakena Gawe Rahayu Pakeun Heubeul Jaya Di Buana, Mahayunan Ayuna Kadatuan”. semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua. Aamiin,” tandasnya.

Rapat Paripurna Istimewa yang merupakan Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 382 dihadiri oleh Forkopimda, Para Bupati Periode Sebelumnya, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan Beserta Tamu undangan lainnya yang juga ada dari Kaupaten/Kota Terdekat.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow